Khabar Gembira, Tidak Lama Lagi PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning dan Politeknik Negeri Bengkalis akan adakan Balai Latihan Kerja (BLK)

BLK PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning dan Politeknik Negeri Bengkalis
BLK PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning dan Politeknik Negeri Bengkalis

Khabar Gembira, Tidak Lama Lagi PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning dan Politeknik Negeri Bengkalis akan adakan Balai Latihan Kerja (BLK) ~ SUNGAI PAKNING – MANDIRI POS, Khabar gembira ini ditujukan buat kaum muda, anak anak lokal yang putus sekolah (tamatan SMA/Sederajat) yang tidak melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan nantinya akan diberikan pendidikan dan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan dibentuk oleh PT. Pertamina RU II dengan tenaga pengajar dari Dosen Politeknik Negeri Bengkalis.

Penyataan ini didapat saat mendengarkan bincang bincang Rudi Hartono Manager Pertamina RU II Sungai Pakning dengan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ST,. MT pada acara silaturahmi di Telaga Suri Perdana Komplek Pertamina Sungai Pakning.Rabu (7/4)2021.

BLK PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning dan Politeknik Negeri Bengkalis
BLK PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning dan Politeknik Negeri Bengkalis

Pada saat bincang bincang Rudi Hartono menyampaikan kepada Johny Custer akan niat baiknya pada rencana membentuk program Balai Latihan Kerja (BLK) yang nanti akan ditempatkan di Kecamatan Bukit Batu untuk anak anak putus sekolah (Tamatan SMA/Sederajat) yang tidak melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Jadi dengan diberikan pendidikan dan pelatihan tersebut mereka yang putus sekolah harus tetap mempunyai Skill/keahlian dan Sertifikasi yang bisa dipergunakan untuk melamar pekerjaan.

“Harapan saya mereka anak anak yang putus sekolah (tamatan SMA/Sederajat) harus punya Skill/keahlian dan sertifikasi agar mudah untuk melamar pekerjaan, ungkap Rudi.

Nanti seandainya program ini terlaksana kita minta kepada tenaga pengajar dari Politeknik untuk mengutamakan keselamatan (K3) dalam melakukan pendidikan dan pelatihan tersebut.

“mari kita sama sama membangun daerah demi kemajuan daerah kita,”
ujarnya lagi.

Atas apa yang disampaikan oleh Manager Pertamina tersebut, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer menyambut baik dan menerima tawaran tersebut.

Baca Juga  Jalan Masuk Desa Muara Dua Hancur: Kades Lakukan Gotong Royong Bersama Warganya

“Kami dari Dosen Politeknik Negeri Bengkalis siap dan menerima tawaran untuk menjadi tenaga pendidik pada Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan dibentuk oleh Pertamina itu nanti.” Segala sesuatu dan persiapannya akan kita bahas pada pertemuan berikutnya, ujar Johny.

Kegiatan ini kita dukung kerena sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi “Pendidikan, Penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.“ ujar Johny mengakhiri.

Selain Manager Pertamina Rudi Hartono dan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer, ST, MT juga tampak Hadir Humas Pertamina Rahmad Hidayat dan Kepala Kantor Urusan Internasional M. Alkadri Perdana serta salah satu Humas Polbeng Reno pada acara silaturahmi tersebut. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *