Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kantor BPN Siak Tanam Ratusan Batang Pohon.


SIAK-Kementerian ATR/BPN diikuti seluruh Kantor Pertanahan se-indonesia memperingati Hari Lingkungan Hidup se-dunia, dengan melaksanakan penanaman 100 ribu batang pohon secara serentak.

Di Kantor Pertanahan Kabupaten Siak sendiri dilakukan penanaman secara simbolis oleh kepala kantor BPN Siak Tarbarita Simorangkir diikuti jajaran Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Kabupaten Siak Amin Soimin dan Kepala Bagian Administrasi Kewilayahan dan Fasilitasi Pertanahan Setda Kabupaten Siak Rizannaky.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Penanaman pohon dilaksanakan di beberapa lokasi di Kabupaten Siak yaitu Kantor Pertanahan Kabupaten Siak sebanyak 25 pohon, 75 pohon ditanam serentak di 6 lokasi Tanah Obyek Reforma Agraria (Tora) 2024 meliputi Kampung Merempan Hulu, Kampung Dayun, Kampung Benteng Hulu, Kampung Perawang Barat, Kampung Tualang dan Kelurahan Perawang.

Sedangkan sejumlah 200 dengan jenis pohon mangrove ditanam bersama-sama dengan penghulu dan masyarakat Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit yang merupakan Lokasi kampung Agraria Kabupaten Siak 2024.

Untuk peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, Indonesia mengangkat tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”.

“Harapan kita sama dengan harapan bapak Agus Harimurti Yudhoyono Menteri ATR/BPN kita bisa melestarikan bumi, lingkungan dan memberikan dampak untuk sustainability development supaya bumi kita ini terjaga dan dinikmati generasi mendatang,” sebut Kepala BPN Siak Tarbarita Simorangkir ditemui usia tanam pohon berlangsung di halaman belakang Kantor Pertanahan Kabupaten Siak, Rabu (05/06/2024)

Adapun jumlah keseluruhan pohon yang ditanam di Kabupaten Siak sebanyak 300 pohon yang terdiri dari pohon Gayam, pohon Matoa, pohon Mahoni, dan pohon Mangrove.

Baca Juga  Manajemen PT Musim Mas Pelabuhan Buatan II Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440.H

“Kegiatan ini dapat berdampak positif bagi kesejahteraan alam, lingkungan dan masyarakat Kabupaten Siak,” singkatnya.(Info).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca