Baznas Siak Menyerahkan Donasi Membasuh Luka Palestina Tembus Rp1, 3 Milyar


JAKARTA–Bupati Siak Alfedri menyerahkan secara langsung dana bantuan Kemanusiaan Palestina tahap pertama, kepada ketua Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat, di Aula Achmad Subianto, Kantor Baznas RI, Jakarta, Minggu (12/11/2023).

Penggalangan Dana Kemanusiaan Palestina tahap pertama, yang dimulai dari 18 Oktober hingga 10 November 2023, dana yang terkumpul sejumlah Rp. 1.350.000.000 diserahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (Baznas RI).

Achmad Sudrajat mengapresiasi dengan diserahkannya langsung Infak Kemanusiaan Palestina dengan jumlah yang luar biasa Rp1,3 milyar.

“Pemberian bantuan Rp1, 3 M oleh Baznas Kabupaten Siak dan Pemerintah Kabupaten Siak ini, merupakan sejarah bantuan terbesar yang diserahkan oleh Baznas Kabupaten / Kota maupun Provinsi di Indonesia saat ini”, ucap Achmad.

Lanjutnya, dalam minggu ini, bantuan tersebut segera dikirim tim Baznas tanggap bencana ke Mesir, kemudian lanjut melalui jalur Gaza.

” Insyaallah pengiriman bantuan dari Siak, nanti akan kami berikan tulisan khusus dari Baznas dan Pemerintah Kabupaten Siak”, jelas Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional itu.

Selain itu, Achmad Sudrajat juga mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Siak, sebagai Baznas dengan jumlah pengumpulan dan Pengelolaan zakat terbaik. Sehingga Baznas Kabupaten Siak sudah ditunjuk dan direkomendasikan oleh Baznas RI untuk menjadi tempat belajar ataupun pilot Projek bagi Baznas lainnya.

“Kalau di Jawa perkembangannya memang cepat, akan tetapi kalau diluar pulau Jawa Baznas Kabupaten Siak The best pokoknya. Ini merupakan contoh gerakan murni antara Baznas, Pemerintah dan masyarakat yang berhasil. Ini merupakan contoh di seluruh Indonesia, jika gerakan zakat dilaksanakan bersama-sama, maka tidak akan ada lagi orang miskin”, tutupnya.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur hari ini bisa menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan Palestina kepada Baznas RI.

Baca Juga :   Keren..! SMPN 5 Kandis Juara 1 Student Futsal League Riau 2019

“Alhamdulillah hari kami bersama Ketua Baznas Kabupaten Siak beserta rombongan, menyerahkan secara langsung donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina dari masyarakat, Pemerintah dan Baznas Kabupaten Siak.

Kepada Baznas RI yang di sebut Gerakan Pelayanan Zakat Membasuh Luka Palestina yang diterima langsung oleh Pimpinan Baznas RI Bidang Koordinasi Nasional Achmad Sudrajat”, kata Alfedri.

Masih kata Alfedri, Donasi / Bantuan / Infak tahap pertama ini, terkumpul dana sejumlah sejumlah Rp. 1.350.000.000. Dan nantinya akan dilanjutkan tahap kedua yang dimulai dari tanggal 13 November hingga akhir November.

“Untuk tahap kedua ini, nantinya kami akan menggerakkan ASN, Honorer, hingga ke perangkat Kampung se – Kabupaten Siak. Mudah-mudahan tahap kedua ini bisa mencapai 2 Miliar. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina baik di bantuan kemanusiaan dan bantuan perjuangannya”, harap Alfedri.

Alfedri menjelaskan, bantuan tersebut terkumpul karena ada semangat Baznas Kabupaten Siak dan Pemerintah Kabupaten Siak serta masyarakat untuk membantu saudara-saudara di Palestina.

“Bantuan tersebut dimulai dari adanya Infak Jum’at untuk Palestina dan dilanjutkan dengan di setiap acara maupun ivent yang ada di Kabupaten Siak, kami terus menghimpun dan mengumpulkan donasi maupun bantuan untuk Palestina”, ujarnya.

Pada kesempatan ini, juga hadir Kepala Divisi Penguatan Pengumpulan Baznas RI Ahmad Badrun Kosasih, Kepala Divisi Penguatan Pendistribusian Baznas RI Iqbal Ramadhan. Dan Ketua Baznas Siak Samparis Bin Tatan, Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Siak Syukron Wahib, Kepala Pelaksana Sutarno Nurdianto, Kepala Bidang Pengumpulan Mahmuda.(info).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *