Buka MTQ XXII Rangsang, Bupati : Ini Ikhtiar Untuk Edukasi Umat


MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII Kecamatan Rangsang di Desa Tanjungsamak, Selasa (1/2/2022) malam.

Lewat perlombaan itu, Bupati mengajak para peserta kompetisi untuk menjadikan ajang tersebut wadah meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter islami.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“ini ikhtiar kita untuk mengedukasi umat agar semakin mencintai dan membumikan alquran,” ajaknya.

Menurutnya dengan menjadikan alquran sebagai pegangan, maka secara tidak langsung akan menyerap suri dan tauladan yang ada pada diri Nabi Muhammad.

“Akhlakul karimah dari sang teladan kita itulah hendaknya menjadi motivasi bagi kita dalam pelaksanaan MTQ ini,” harap Bupati Adil.

Dengan pemahaman agama yang baik pula, tambahnya, seorang muslim maupun muslimah akan mampu membentengi diri dari segala perbuatan negatif. Selain itu juga akan timbul rasa saling mengasihi sesama manusia dan menguatnya rasa persatuan diantara masyarakat.

“Kita harus ikhlas saling membantu diantara kita yang kesulitan. Tanpa harus melihat perbedaan suku, agama maupun kelompok,” tegasnya.

Adil juga mengajak seluruh masyarakat Rangsang dan Kepulauan Meranti umumnya untuk memohon berkah kepada Allah agar daerah yang dipimpinnya selalu dalam lindungan. Termasuk seluruh masyarakat diminta untuk melakukan vaksin 1 dan 2 untuk membentengi diri dari serangan virus corona.

“Jangan ragu untuk divaksin, pemerintah pasti ingin yang terbaik untuk masyarakatnya. Lewat keberkahan perlombaan ini, mari kita berdoa bersama agar Meranti dijauhkan dari segala macam wabah penyakit,” ucap Bupati Adil.

Sebanyak 189 peserta dari 14 desa yang ikut meramaikan MTQ XXII Kecamatan Rangsang tahun 2022 ini. Adapun cabang yang dilombakan mulai dari; murotal, tilawah, hifzil, fahmil syarhil, khot dan Ktiq. (Adv)

Baca Juga :   Lantik 41 Pejabat, Bupati : Percepat Layanan Kepada Masyarakat







Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *