Hari Terakhir Pengabdian KUKERTA UNRI Balek Kampung Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan di Kampung Sengkemang

Diposting pada 30 Pembaca

KOTO GASIB-Dalam rangka membantu Satgas Covid-19 Kampung Sengkemang mencegah penyebaran wabah tersebut mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) 2021 melakukan Penyemprotan disinfektan, Jum’at (20/08/2021) siang.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kerani Kampung Sengkemang, Bhabinkamtibmas, serta perangkat Kampung Sengkemang. dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menjaga jarak serta menggunakan masker selama kegiatan berlangsung. Dikesempatan itu juga memantau protokol kesehatan masyarakat di Posko PPKM Kampung Sengkemang seperti memantau mobilitas masyarakat dan memantau warga yang tidak memakai masker.

“Tentu kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka mengimplementasikan inmendagri no. 31 thn 2021 dan Himbauan Bupati Siak no. 100 tentang PPKM level 3 dan 4 salah satunya satgas Penanganan covid-19 bersama mahasiswa Kukerta Kampung Sengkemang Kembali Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan Dirumah-rumah Warga dan Tempat-tempat Umum , agar memperkecil ruang gerak penyebaran virus covid- 19 di kampung Sengkemang,” Tutur Fauzi selaku Kerani Kampung Sengkemang.

Sebelumnya Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 melakukan laporan lokarkarya karena sudah lebih dari 40 hari berada di Kampung Sengkemang. Adapun tim terdiri dari 10 orang Mahasiswa, Abdul Wardani dari Fakultas Hukum, Akbal Khailendra dari Fakultas Perikanan dan Kelautan, Irvan Mahendra dari Fakultas Perikanan dan Kelautan, Eva Melany dari Fakultas perikanan dan kelautan, Fadilla Azzahra dari Fisip, Fadila Rahmadaningrunm dari Faperta, Miftah Eka Malinda dari Faperta, Tanaya Fahmi Lestari dari Fkip, Gita puspa dari Fmipa, Ghina Azzahra dari Fakultas Teknik. Serta 1 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Dr.Ir. Morina Riauwaty MP dari Fakultas Perikanan dan Kelautan.(f)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.