Bupati Alfedri : Pasca Covid 19 Tour The Siak Bisa dilaksanakan


SIAK-Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Riau Syahrial mengukuhkan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kabupaten Siak periode 2021-2025.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Riau Syahrial dalam sambutanya, meminta ISSI kabupaten Siak yang baru dikukuhkan kedepan mampu mengirimkan atelit balap sepeda yang handal.

“Tidak beberapa lama lagi kita akan mengirim atelit pada Kejurnas, karena kepengurusan sekarang kita tidak main tunjuk saya, namun kita seleksi atelit berprestasi,”ungkapnya, saat mengukuhkan ISSI kabupaten Siak, di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Peraja, minggu (10/10/2021).

Lanjutnya, setelah dilantiknya ISSI Siak yang baru kedepan bisa mencetak atelit perempuan. Karena di Riau khusus atelit balap sepeda perempuan bisa di bilang tidak ada.

“Kami berharap Siak ini kedepan banyak talent scouting (pemandu bakat) untuk perempuan, kami kemarin kami ke Rohil, kami mendapat laporan mereka merekrud anak peternak kambing yang tiap harinya mencari rumput, tapi bersepeda. Jadi mereka di rekrud oleh ISSI untuk di jadikan atelit sepeda, mereka rata-rata berusia 15 tahun,”terangnya.

Ia juga meminta kepada ISSI Siak yang baru di lantik, jangan banyak kegiatan seremonial, namun banyak berlatih.

“Kegiatan kita tak usah banyak seremonial lagi, banyak kan aja dayung sepeda. Jadi kalau acara seperti ini, sudah cukup,”pintanya.

Bupati Siak Alfedri selaku penasehat ISSI kabupaten Siak mengatakan tour de Siak ini terhenti penyebabnya wabah Covid-19 yang melanda dunia.

“Harapan kita tour the Siak ini di perluas dan di rancang sampai ke bengkalis. Bahkan sudah di anggarakan, karena Covid itu sempat tertunda. Mudah-mudahan kedepan pasca Covid 19 bisa kita laksanakan,”harpnya.

Melalui kesempatan itu Alfedri mengapresiasi anak Siak yang mewakili Riau di PON Papua. Meraih prestasi 2 emas dari cabang anggar, satu perunggu cabang sepatu roda dan 1 emas dari cabang olah raga angkat besi.

Baca Juga  Agustus Hingga September, Ada 587 Orang Korban Dampak Kabut Asap Di Kecamatan Kandis

“Mereka berprestasi di tingkat nasional. Kami ingin kedepan ISSI Siak juga memiliki atelit yang berprestasi, baik tingkat daerah bahkan di tingkat nasional,”pintanya.

Pada kesempatan itu Ketua ISSI Riau menyerahkan uang sagu hatin kepada duta sepeda Salsa, Rahma dan Iskandar.(info)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *