DomaiNesia
DomaiNesia

Hadir di Acara Bakti Sosial, Bupati Alfedri Serahkan Sejumlah Bantuan

  • Bagikan

SIAK-Bupati Siak Alfedri menyaksikan khitan massal dan menyerahkan satu unit traktor tangan kepada kelompok tani KWT di kampung Kumbaran Utama kecamatan Kerinci Kanan, kabupaten Siak.

Bakti Sosial itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Bupati Siak Alfedri mengapresiasi penghulu, Bapekam dan masyarakat memiliki inisiatif kegiatan ini.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Kami mengapresiasi kegiatan yang baik ini, tadi ada 14 anak yang melakukan khitan massal. Hari ini juga saya meresmikan pengunaan jalan aspal yang di banggun sepanjang 2 kilo meter, di kampung Kumbaran Utama dan meresmikan tugu Covid-19,”ujar Alfedri di Kumbaran Utama, Kerinci Kanan, Kamis (05/8/2021).

Lanjutnya, dalam rangka memenuhi infrastruktur di kampung, sudah di bangun jalan aspal, ini juga aspirasi dari masyarakat yang di sampaikan melalui penghulu ke pada nya.

“Alhamdulillah, jalanya sudah di aspal,ini bagian pemenuhan Inprastruktur dan transportasi bagi masyarakat di kampung kumbara barat,”terangnya.

Di hadapan warganya Alfedri mengingatkan, di musim Pendemi Covid-19, masyarakat harus prokes terutama jaga imun tubuh dengan cara hidup bersih, sehat.

Selain itu juga kata dia, masyarakat harus produkif di tengah pendemi ini. Jangan biarkan lahan kosong dan semak, harus di tanam baik itu sayuran atau umbi-umbian.

“Tadi saya menyerahkan satu unit traktor tangan, ini bisa di gunakan mempermudah mengolah tanah. Disini usulan program umkm tanamnya pepaya, silakan ditanam,”pintanya.

Ia juga minta setiap kampung memiliki satu produk unggulan, yang nanti bisa di pasarkan secara umum, atau one village one product (satu kampung satu produk).

Pada kesempatan itu bupati Alfedri juga menyerahkan barang untuk Kesejahteraan Sosial Tahun 2021 kepada pengurus Pondok Pesantren Riyadush Sholihin kerinci kanan. Hadir di acara itu Camat Kelinci Kanan, Kapolsek, Penghulu, Bapekam dan tokoh masyarakat.(info)

  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//cdrvrs.com/4/3802902