DomaiNesia
DomaiNesia

KadisKes.Kabupaten Siak Positif,Covid-19 Tambah 79 Orang.

  • Bagikan

SIAK- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Dr.H.R.Tonny Chandra menyampaikan, Update Covid-19
Sabtu 29/05/2021.

Dalam keterangan tertulisnya, di Kabupaten Siak ada 79 (Tujuh Puluh Sembilan) penambahan kasus positif Covid–19. Sementara 16 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Selanjutnya, kabar terkait Kabar Duka Hari Ini yakni Pasien 4243 Nn. EF (19), warga Kecamatan Tualang Meninggal Dunia pada tanggal 28 Mei Pukul 03.20 WIB di Rumah Sakit Eka Hospital.

Dikatakan Kadis Kesehatan Siak itu, masih ada beberapa lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap.

Total Positif 4397 Konfirmasi (152 dirawat, 3814 sehat dan sudah dipulangkan / Selesai Isolasi, Isolasi Mandiri 306 dan 125 orang meninggal dunia).

Pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat dengan rincian : RS Eka Hospital (Pekanbaru) 14 Orang, RSUD Siak 52 Orang, RS Awal Bros 11 Orang, RS Arifin Ahmad Pekanbaru 7 Orang, RSUD Perawang 12 Orang, RS Prima 3 Orang, RS Efarina 6 Orang, RS Bhayangkara 3 orang, RS Amelia 2 orang, RS Tabrani 1 Orang, RS Madani 1 Orang, RS Syafira 2 Orang, RSUD Mandau Duri 1 Orang, Asrama Haji Siak 37 Orang, Isolasi Mandiri / Mess Perusahaan/Rumah 306 Orang.

Sementara suspek berjumlah 8721 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah 8226 orang, isolasi Mandiri 469, isolasi di RS 8 orang, meninggal 18 orang.

 

Selanjut nya, terkait 16 pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi itu, yakni dari:

1. Kecamatan Kandis 5 Orang

2. Kecamatan Lubuk Dalam 1
Orang
3. Kecamatan Siak 10 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dr.HR. Tonny Chandra, sudah untuk sekian kalinya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar Tetap meningkatkan kewaspadaan.
dengan melakukan pembatasan fisik (physical distancing)

Menurut nya, walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya.

Maka pilihan yang terbaik lanjut Tonny Chandra, agar senantiasa
Mematuhi Protokol kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah dengan cara menjaga jarak, mencuci tangan dengan Sabun, memakai masker dan menjauhi kerumunan di tengah keramaian.

Jaga pola hidup sehat dengan memakan buah dan sayuran,
rutin berolahraga dan
konsumsi vitamin yang cukup.

Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 112
Tetap berdoa, Insya Allah kita akan melewati semua ini.
Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindungan-Nya.(info)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//usounoul.com/4/3802902