Asisten ll Resmikan MDTA Nurul Falah Kec Minas


SIAK-Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan meresmikan Pemakaian Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Falah Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas,Selasa(30/03/21).

 

Dalam sambutannya,Camat Minas Hendra Adi Nugraha mengucapkan Atas nama kecamatan minas sangat mengapresiasi terhadap pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).ia juga menjelaskan bahwa kekompakan dari masyarakat sangat luar biasa,sehingga apa saja program dari pemerintah selama ini sangat lancar dilaksanakan oleh masyarakat yang sejalan dengan peningkatan pendidikan Agama Islam.Kedepan ini diharapkan bisa menjadi prioritas bagi kecamatan minas.

 

“MDTA ini diharapkan agar dapat memberikan pendidikan agama Islam kepada anak anak yang ada di Kelurahan Minas Jaya.Harapan kami bisa mengurangi waktu yang tidak bermanfaat bagi anak anak,untuk itu mereka bisa difokuskan ke belajar agama,semoga semuanya bisa dipenuhi baik untuk alat belajar dan mengajar nya”.kata Hendra

Senada dikatakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hendrisan,Saat ini telah banyak anak anak yang masih ada belum bisa baca tulis al Qur’an,untuk itu Pemerintah Kab Siak telah membuat Perda mengenai MDTA Pendidikan Agama di Kab Siak.Untuk kedepan diharapkan agar tenaga pengajar MDTA bisa ditambahkan lagi serta meningkatkan kualitas agar anak anak negeri ini bisa semakin menjadi lebih baik.

“Harapan nya agar kedepannya bisa diupayakan untuk penambahan Lokal maupun sarana dan prasarana di MDTA ini”,Harap Hendrisan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar selalu tetap menjaga Protokol Kesehatan terkait Covid 19 yang masih melanda di negeri ini.

“Mari kita sama sama tetap menjaga Protokol Kesehatan,apa lagi Virus Covid 19 masih melanda di negeri kita ini”,pintanya.

Pada acara tersebut dilakukan penyerahan Surat Izin operasional penyelenggaraan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dari kemenag ke Pengurus MDTA Nurul Falah, Pemotongan Nasi Tumpeng serta Pengguntingan Pita tanda diresmikannya pemakaian MDTA Nurul Falah.

Baca Juga  Masyarakat Dua Kampung Di Pesisir Koto Gasib Harapkan PLN menyala

Turut hadir Wakil Bupati Siak Terpilih Husni Merza,Kepala Kemenag Kab Siak Muharram,Camat Minas,Lurah Minas Jaya,serta Tokoh Masyarakat.(adv)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *