Jadi Pejabat Eselon II Sejak 2007, H Arfan Usman Dinilai Layak Jadi Sekda

  • Bagikan

SIAK (Mandiripos.com) – Sosok H Arfan Usman M.Pd, sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Siak dan sekitarnya. Selain sebagai pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak, dirinya juga merupakan putra daerah (asli anak Siak, red) yang selama ini kerap tampil di berbagai acara dan kegiatan yang digelar oleh Pemda maupun masyarakat.

Seiring mencuatnya kabar publik tentang munculnya sejumlah nama yang disebut-sebut akan siap mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Siak. Nama H Arfan Usman juga tidak lepas dibincangkan oleh sebagian besar masyarakat. Bahkan, sejumlah tokoh masyarakat Siak ada yang menyebut bahwasanya H Arfan Usman dinilai sangat layak menjadi Sekda Siak. Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Mempura Rofa’i, Sabtu (18/04/2020) siang, kepada awak media.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Kita semua tau, sebagian besar masyarakat Siak (khususnya Mempura, red) menginginkan yang jadi Sekda adalah anak tempatan. Jadi menurut saya Arfan Usman ini sudah sangat layak jadi Sekda, ditambah lagi beliau merupakan putra asli Siak yang sudah cukup lama berkecimpung di pemerintahan, tentunya dia juga sudah sangat berpengalaman,” ujar Rofa’i.

Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Mempura Alfat Andri S.Sos, menurut Alfath, sosok Arfan Usman sangat layak mewarisi jabatan yang sebelumnya pernah dijabat oleh Almarhum H Adli Malik dan Tengku Said Hamzah tersebut.

“Pak Arfan ini kan asli putra Siak, jadi menurut sayo beliau sangat layak jadi Sekda, apalagi beliau juga sudah cukup lama berkiprah di pemerintahan,” papar Alfath.

Berdasarkan catatan penulis, H Arfan Usman yang merupakan putra daerah Siak kelahiran Sungai Mempura tahun 1965 itu, sudah berkiprah di Pemkab Siak selama 20 tahun, yakni sudah menduduki jabatan Eselon II sejak tahun 2007. Sehingga dirinya tidak diragukan lagi bila nantinya memangku jabatan sebagai pimpinan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak.

Berikut deretan karir pengabdian yang pernah dijabat oleh H Arfan Usman M.Pd.

  • Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak.
  • Staf Ahli Bidang SDM Bupati Siak.

  • Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Siak.

  • Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Siak (sekarang).

Terkait jabatan Sekda Siak, saat ini Bupati Siak H Alfedri M.Si masih mempercayakan kepada H Jamaluddin M.Si sebagai Penjabat (Pj) untuk sementara waktu. Meski demikian, saat ini sudah beredar kabar bahwasanya Bupati Alfedri mulai mengkonsultasikan soal pelelangan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Siak ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).(f)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//mauchopt.net/4/3802902