oleh

Warga Teluk Bano Dan Teluk Nilap Segera Nikmati Arus Listrik ” Warga Rela Tumbang Kelapa Sawit Demi Masuknya Arus Listrik”

BAGANBATU,Mandiripos.com — Puluhan warga Dusun Rokan Rejo Kepenghuluan Teluk Bano 1 Kecamatan Kuba, melakukan gotong royong bersama menumbang pohon kelapa sawit di sepanjang jalan Teluk Bano I hingga ke Kepenghuluan Teluk Nilap, Ahad 1/4 kemarin.

 

 

Penumbangan ini dilakukan terkait akan masuknya arus listrik ke desa tersebut. Dan saat ini sudah dilakukan pemasangan tiang listrik, oleh karenanya guna menghindari gangguan pemasangan listrik tersebut masyarakat rela dan iklas untuk menumbang pohon kelapa sawit miliknya yang akan dilintasi aliran listrik,

 

 

” kami sangat bersyukur akan masuknya arus listrik ke desa kami ini. Dan kami iklas pohon kelapa sawit ditumbang bahkan kami lakukan secara bergotong- royong demi mendapatkan lampu penerangan listrik,” ungkap Kadus Rokan Rejo Irwanto.

 

 

Dirinya dan masyarakat lainnya sudah lama mendambakan arus listrik  masuk ke kampungnya. Dan menurut pengakuannya, selama ini sejak tahun 1991,aktifitas masyarakat dimalam hari sepi dan gelap gulita. Namu  juga sebagian warga menggunakan mesin genset milik swadaya masyarakat bahkan ada warga sama sekali yang tidak menggunakan lampu genset karena keterbatasan,

 

 

” warga ada yang hanya menggunakan lampu colok atau lilin sebagai penerangan di malam hari.” terang Irwanto.

 

 

Bahkan penggunaan mesin Genset juga sangat terbatas, hidupnya mulai jam 6 sore hingga jam 12 malam, itupun ada pembatasan penggunaan daya pemakaian agar bisa merata ke semua warga, ” maka dari itu kami sangat butuh sekali penerangan listrik. Dan semoga bisa segera dialiri listrik kampung kami ini,” harap Irwanto.

 

 

Irwanto dan warga lainnya sangat berterimakasih kepada pemerintah Rokan Hilir serta pihak PLN atas perhatiannya terhadap desa yang belum ada aliran listrik khususnya di Dusun Rokan Rejo Kepenghuluan Teluk Bano I,

 

 

” kami dan warga sangat berharap sekali aliran listrik ini segera cepat dialiri arus dan diharapkan sebelum puasa sudah hidup dan bisa dinikmati masyarakat,” harap Irwanto kembali.

 

 

Sementara itu, Penghulu teluk bano 1 Norman T. dan Penghulu Teluk Nilap Fitri Hasanah Hasibuan S.Pd.I menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah Rokan Hilir dan PT.PLN atas perhatiannya kepada masyarakat Teluk Bano I dan Teluk Nilap Jaya,

 

 

” mewakili masyarakat kami sangat berterimakasih dan akan tetap kerjasama dan mendukung program pemerintah demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur,” Ungkap Norman sembari diikuti Fitri.(Ind)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed