oleh

Waduh,,,Gajah Liar Lewat di Kawasan Kantor Mapolsek Mandau

 

DURI – Gajah Liar yang bergandengan dengan anaknya mengejutkan pekerja dan personil dari Polsek Mandau karena lewat dalam kawasan green belt milik salah satu perusahaan yang berdekatan dengan Kantor Mapolsek Mandau.

Gajah liar tersebut diberi nama Seruni dan anaknya bernama Rimba dalam pantauaan dilapangan gajah itu berjalan santai tanpa menganggu yang ada dilokasi dan kendaraan yang melintas.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, Sik membenarkan Gajah liar bersama anaknya tersebut lewat di kawasan Mapolsek Mandau. “Iya, hanya lewat saja tidak ada mengganggu lokasi tersebut dan sekarang kondisi masih aman,” katanya.

“Setelah lewat disini kita gak tau lagi arah gajah tersebut kemana yang jelasnya dia masuk kearah dalam semak dan kita tidak sempat memantaunya,” terang Kompol. Arvin Hariyadi.

Sementara itu Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono saat dikonfirmasi mengatakan Gajah tersebut bernama Seruni dan anaknya Rimba dan ia menyebutkan kawasan tersebut saat ini memang tempat mencari makannya.

“Kawasan green belt tersebut sangat berdekatan dengan Polsek Mandau. Gajah bernama Seruni ini disebut masih satu ‘keluarga’ dengan gajah bernama Dita yang ditemukan tewas dengan luka jeratan di kakinya beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ditambahkan Suharyono, Namun ia kalau lewat tidak pernah mengganggu yang ada disekitar lokasi seperti yang terjadi pada hari ini dan ia hanya untuk mencari makan saja.

“Jadi sekarang Seruni hanya bisa ngomong sendiri gitu. Biasanyakan berdua sama Dita dan ada satu ekor gajah jantan di kelompoknya dan itu juga membuat dia bingung tidak ada teman yang biasanya bersama untuk mencari makan,” tandasnya. (BD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed