oleh

Wadder Marpaung: Harus Lebih Profesional Catatan Hari Dokter Nasional

SIAK,Mandiripos.com-Pada momentum Hari Dokter Indonesia yang diperingati setiap tanggal 24 Oktober, sejumlah harapan muncul ke permukaan. Dimana harapan ini tentunya taklah terlalu berlebih-lebihan. Namun tetap pada bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di Kecamatan Kandis ini melalui sejumlah dokter yang profesional dan berpengalaman di Puskesmas Kandis ini.

Lalu, kaitannya dengan hal ini, Politisi Partai Gerindra Wadder Marpaung kepada media ini menyampaikan harapannya. Dimana titik fokus pada apa yang ia sampaikan adalah bagaimana agar pasien yang ditangani oleh Puskesmas Kandis bisa ditangani dengan baik dan semaksimal mungkin, tanpa harus cepat-cepat dirujuk ke RSUD Siak.

Hal ini disampaikan beliau kepada media ini Kamis (24/10) saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp milikinya.

“Pertama saya mengucapkan selamat hari dokter Nasional ya. Menurut saya perlu ditambah harus lebih profesional dalam menangani pasien ketika berobat di Puskesmas. Dimana harapan kita adalah para pasien bisa ditangani sampai di Puskesmas saja, jika setakad yang di mumpuni. Dalam artian sederhananya adalah jika masih bisa ditangani di Puskesmas ya di Puskesmas saja,”katanya.

Ketika ditanya, apa alasannya terkait akan hal tersebut, Wadder Marpaung kembali memberikan penjelasannya.

“Begini maksudnya ya, Jangan sampai merujuk pasien yang dirasa tidak perlu di lakukan lebih lanjut. Disamping itu, terkadang masyarakat tidak mampu, meskipun secara yuridisnya gratis. Hal ini ditambah dia (pasien) sudah was-was kalau mendengar kata rujuk. Karena menurut keluarga pasien, apabila di lakukan rujuk berarti sudah penyakit parah. Nah terkait dokter yang ada di Puskesmas Kandis saat ini, menurut saya sudah sesuai pengembangan karier dan petunjuk atasan selaku ASN. Dan mereka-mereka adalah orang yang profesional, sehingga tak perlu diragukan,”jelasnya dengan jelas.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed