oleh

Wabup Said Hasyim Tanam Bibit Karet Perdana Di Desa Tenggayun Raya

RANGSANG PESISIR, Mandiripos.com- Wakil Bupati Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Tenggayun Raya Kecamatan Rangsang Pesisir sekaligus mengikuti penanaman perdana bibit karet di Desa Tenggayun Raya Tahun 2017, Selasa (21/11) siang.


Beliau tidak sendirian, turut mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Meranti Ir R Ach Prasetyo T MM, Sekretaris Perkebunan dan Holtikultura Agustia Widodo SE MSi beserta Staf, Perwakilan Polres Meranti Jhoni H, Sekcam Rangsang Pesisir Piskot Ginting SAg, Babinsa, Kades Tenggayun Raya Haiwar dan Para Petani Karet. 

Wabup H. Said Hasyim dalam ucapannya mengatakan atas nama Pemda Meranti mengucapkan selamat dan sukses atas Acara pencanangan penanaman perdana bibit karet di Desa Tenggayun Raya Tahun 2017 ini. 

“Oleh karena itu, saya minta kepada para Kelompok Tani untuk serius menjaga, merawat tanaman bibit karet tersebut dan ini perlu perawatan yang benar dan di harapkan tanaman karetnya bisa tumbuh semuanya”, ujar Said. 

Selanjutnya, Wabup H. Said Hasyim juga memberikan masukan dalam penyampaiannya, untuk benar – benar kita itu seorang petani haruslah kita menjaga tanah ini, jangan kita durhaka sama tanah dan rawatlah dengan sebaik mungkin. 

” Insyaallah tanaman karet bapak nantinya akan subur dan bisa menghasilkan dengan sempurna. Inilah hasil nafkah bapak besoknya dan sampai anak cucupun akan merasa hasil getah tersebut”, tuturnya. 

Kendati demikian, Iapun mengharapkan kepada PPL di lapangan dan Dinas terkait ini harus selalu di pantau. Karena kedepannya tanaman getah ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Namun sementara ini akibat ekonomi globallah harga getah turun.

Sementara itu, Kadis Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Meranti Ir R Ach Prasetyo T MM melalui Sekretarisnya Agustia Widodo SE MSi mengatakan, untuk Desa di Kecamatan Rangsang Pesisir yang mendapat bantuan bibit karet tersebut yakni Desa Kayu Ara sebanyak 50 Ha, Desa Tenggayun Raya sebanyak 25 Ha dan Desa Bungur sebanyak 25 Ha. Dan ini sudah masuk dalam Anggaran APBD Provinsi Riau Tahun 2017.

” Nah, yang terpenting kita harapkan semangat dan jiwa berkebunnya para Kelompok Tani. Agar tanaman karet ini bisa tumbuh subur dan dapat menghasilkan yang terbaik”, ucap Widodo. 

Agustia Widodo yang akrab di sapa Widodo ini mengatakan dengan di mulainya perdana penanaman bibit karet ini artinya para petani karet dan PPL perlu kerja keras dan optimis tanaman karet ini memberikan yang terbaik. 

Disamping itu pula, Kepala Desa Tenggayun Raya, Haiwar mengatakan kami sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Wabup H. Said Hasyim bersama rombongan dalam acara penanaman perdana bibit karet di Desa Tenggayun Raya Kecamatan Rangsang Pesisir. Dan ini tentunya, saya selaku Kades akan selalu memberikan masukan dan semangat nantinya kepada para Kelompok Tani Karet. 

“Oleh karena itu, mendapat bantuan ini bukannya mudah dan ini perlu terobosan untuk mendapatkannya dan kami sangat berterima kasih kepada Dinas terkait semoga tanaman karet ini menjadi penunjang dan penghasilan terbaik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya”, tuturnya. (ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed