oleh

Wabub Rohil Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Basira

BAGAN SINEMBAH RAYA (BASIRA) – Camat Bagan Sinembah Raya, Drs H M Yusuf Msi secara resmi melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bagan Bagan Sinembah Raya (BASIRA) masa hikmad 2020 – 2025, Kamis (17/19).

Pelantikan Pengurus Karang Taruna Basira di selenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Basira, dengan dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Drs H Jamiluddin bersama rombongan.

Tak hanya dihadiri Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiluddin dan rombongan saja, Camat Bagan Sinembah Raya, Drs H M Yusuf Msi, Anggota DPRD RoHil, Maria Tambunan, Kapolsek Bagan Sinembah yang diwakili oleh Kanit Lantas, Iptu Syafyandra SH, Koramil 03 Bagan Sinembah yang di wakili, Para datuk Paenghulu dan Lurah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Rohil, toko masyarakat dan toko agama, Ibu – Ibu PKK, dan lainnya, dengan mengikuti protokol kesehatan Covid – 19.

Pantauan di lapangan, selain Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Juga di isi dengan kegiatan sosial anak yatim dan piatu dan juga membagikan makan tambahan kepada binaan stanting, membagikan Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rohil mengatakan bahwa dengan di kukuhkannya kepengurusan Karang Taruna ini mampu membawa perubahan ke arah positif.

Wabub juga mengatakan Karang Taruna harus ikut serta berperan membantu dalam memajukan pemerintah kabupaten dan juga menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Kecamatan Basira yang telah dilantik untuk masa bakti 2015-2025. jadikanlah oraganisasi ini sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,”ungkapnya.

Wakil menyampaikan, Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, pertanian.

” Dan juga harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan pemerintah,” katanya.

Usai Acara pelantikan, Wabub Rohil juga melakukan panen raya Labu Madu di Lahan Ketahan Pangan Karang Taruna Makar Jaya, Kepenghuluan Suka Jadi Jaya, Kecamatan Basira.

Perlu diketahui, formasi Ketua Karang Taruna Kecamatan Basira saat ini dijabat oleh Andri yang mana, ketua pengurus perdana di Basira, dan untuk jabatan pengurus bagian seketaris, Joko Susilo Kemudian bendahara, Erna Wati.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed