oleh

UPTD Puskesmas: Waspada Penyakit Pasca Lebaran Hari Pertama, Pelayanan Sudah Optimal

 

KANDIS,Mandiripos.com-Dalam perjalanan sidaknya di sejumlah UPTD, Camat Kandis hadir juga di UPTD Puskesmas Kandis untuk melihat pelayanan yang ada di UPTD Puskesmas Kandis tersebut. Kedatangan Camat Kandis disambut langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Kandis dr. Aulia Kalista dan sejumlah petugas kesehatan dan staf.

 

 

Di UPTD Puskesmas ini Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM melihat pelayanan yang ada di UPTD Puskesmas sudah berjalan seperti biasanya.

 

“Alhamdulillah sudah berjalan seperti biasa, dan semua staf dan petugas kesehatan pun hadir. Sehingga dengan demikian pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan optimal,”jelasnya singkat kepada media ini Senin (10/6).

 

 

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Kandis dr Aulia Kalista mengatakan bahwa pasca lebaran, biasanya sejumlah masyarakat dihadapkan dengan sejumlah penyakit yang klasik terjadi. Seperti asam urat, kolesterol, dan juga sakit gigi serta penyakit lainnya. Menurut Aulia, penyakit ini diakibatkan oleh kurangnya penjagaan terhadap pola makan pasca puasa dan lebaran.

 

 

“Alhamdulillah tadi pak Camat telah melakukan sidak di kantor kita. Dan beliau sudah melihat bahwa pelayanan kesehatan telah berjalan lancar. Nah terkait penyakit pasca lebaran yang terjadi adalah seperti asam urat, kolesterol dan juga sakit gigi ini merupakan penyakit klasik yang timbul setelah lebaran. Dimana hal ini disebabkan oleh kurangnya menjaga pola makan. Jika mengalami hal itu, silahkan masyarakat datang dan dilakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas Kandis,”jelasnya.

 

 

Dalam hal ini dr. Aulia Kalista juga menyampaikan agar masyarakat bisa menjaga pola makan yang sehat pasca lebaran ini. Kurangi makan makanan yang manis dan juga mengandung kolesterol yang berlebih, sehingga terhindar dari berbagai penyakit.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed