oleh

Upika Gelar Rakor Kesiapan Pemilu 2019

KANDIS,Mandiripos.com-Dalam upaya menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan nyaman, Upika Kecamatan Kandis bersama PPK, dan Panwas menggelar acara rapat koordinasi (Rakor). Rakor yang digelar di aula kantor Camat Kandis tersebut dihadiri oleh Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM, Kapolsek Kandis Kompol Panangian Samosir SH M.Si, Danramil Kandis dan PKD (Pengawas Kelurahan/Desa).

Rakor tersebut dihadiri juga oleh Ketua PPK Kandis Eko Santoso S.Pd, Ketua Panwaslu Kandis Ir. Syaripuddin, serta Penghulu dan Lurah. Dalam acara tersebut, dibahas berbagai hal, termasuk persiapan yang telah dilakukan oleh Panwaslu dan juga PPK Kandis.

“Rakor ini merupakan rakor untuk melihat sejauh mana sudah kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019. Jadi kita bersama Kapolsek, dan Danramil ingin melihat seperti apa kesiapan tersebut. Sehingga kita hanya tinggal menunggu pelaksanaannya saja,” kata Camat Kandis kepada media ini Jumat (5/4).

Ketua PPK Kandis Eko Santoso S.Pd dalam momen tersebut, berterima kasih kepada Upika Kandis yang telah bersinergi untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang diharapkan berjalan sesuai harapan.

“Kami dari PPK Kandis dalam hal ini mengucapkan terima kasih kepada Upika Kandis yang telah selalu bersinergi dengan kita dalam hal kesiapan proses Pemilu 2019 ini. Yang jelas, semua Upika termasuk juga penghulu dan Lurah semua berperan serta dalam mensukseskan pemilu yang aman, tertib dan damai di Kecamatan Kandis,”jelas lelaki telah berkecimpung beberapa kali momen pemilu ini.

Selain itu, Ketua PPK Kandis juga menambahkan, kalau pihaknya saat ini sedang mempersiapkan gudang untuk logistik Pemilu dan untuk melakukan bimbingan teknis (Bimtek).

“Saat ini kita mempersiapkan Gudang Logistik. Baik itu untuk Gudang Kecamatan, maupun Gudang Logistik di tiap Desa/Kelurahan. Kemudian juga untuk besok Senin tanggal 08 April 2019, PPK akan melantik dan membimtek seluruh ketua KPPS se Kecamatan Kandis di Gedung Serbaguna. Artinya, selain kesiapan fisik, kesiapan kemampuan untuk penyelenggara pemilu juga sedang dan terus di gesa supaya harapan kita bisa tercapai dalam mensukseskan pemilu tahun 2019,” pungkas lelaki yang sudah memiliki pengalaman di Pemilu ini.

Dengan adanya sejumlah kesiapan ini, diharapakan semua proses pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Kandis khususnya, bisa berjalan dengan aman, tertib dan sesuai dengan prosedur yang ada.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed