oleh

Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Gelar Razia Gakkum Tertib Berlalu Lintas

BAGAN BATU – Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah kembali menggelar Razia Gakkum tertib berlalu lintas. Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu Syafyandra SH menyampaikan bahwa di laksanakanya Razia Gakkum tersebut di sebabkan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi rambu lalu lintas.

Sehingga Razia masih tetap di laksanakan supaya mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas.

” Saya lihat warga masyarakat yang berkendara masih kurang perduli tentang tertib berlalu lintas. Warga tertib berlalu lintas saat ada razia saja, kalau sudah selesai razia masyarakat mengulang lagi. Jadi kita butuh kesadaran masyarakat,”kata Kanit.

Kanit mengatakan, Pengguna jalan yang hanya tertib berlalu lintas saat razia di saksikan langsung olehnya. Untuk itu, katanya lagi, Razia akan terus di selenggarakan sampai warga masyarakat atau penggendara mematuhi aturan berlalu lintas.

“Untuk giat Gakkum terhadap pelanggaran itu sampai masyarakat nya tertib dan tidak ada batas waktunya,”ungkapnya.

Kata kanit, Kebanyakan pengendara yang mengetahui keberadaan polisi saat melakukan razia, penggendara baru menggunakan helem serta kelengkapan berkendara. Sementara jika polisi sudah tidak razia, pengendara kembali berani melakukan pelanggaran.

” Harapan kita kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, baik saat ada razia maupun tidak. Sebab dengan tertib berlalu lintas bahaya kecelakaan lebih minim,”ujarnya.

Kanit menambahkan, Razia Gakkum tertib berlalu lintas tersebut bertujuan agar tercipta masyarakat yang tertib berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakan yang fatal dikarenakan tidak menggunakan Helm dan melawan arus.

” Gunakan Helm saat berkendara, patuhi peraturan berlalu lintas dan jangan melawan arus,”tandasnya.(nef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed