Tiga Dosen Jurusan Bahasa Polbeng, jadi Pemateri pada Workshop “Penyusunan Modul Fun and Enjoyable English for Elementary School Bagi Instruktur di Sydney English Course”

  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melalui Jurusan Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis, kembali menyelenggarakan Workshop secara virtual yang dilaksanakan di Gedung Utama Polbeng, jalan Bhatin Alam Air Putih Bengkalis pada Kamis 08 April 2021.

Yang di ikuti oleh tiga orang dosen, diantaranya Safra Apriani Zahra sebagai ketua dan sekaligus permateri pada kegiatan tersebut, berikut di ikuti Ari Satria dan Diah Paramita Sari.

Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut bertema “Penyusunan Modul Fun and Enjoyable English for Elementary School Bagi Instruktur di Sydney English Course.”

Pada kesempatan itu Ketua kegiatan Safra Apriani Zahra mengatakan, dalam workshop ini akan dipaparkan materi mengenai aspek-aspek dalam mengelola kursus. “Adapun tujuan penyusunan modul salah satunya adalah untuk mempermudah dan memperjelas penyajian materi yang akan diajarkan, dan meningkatkan motivasi siswa. Sementara untuk karakteristik modul sendiri terdapat tujuan yang jelas, menyediakan soal-soal latihan atau tugas untuk melihat kemampuan siswa dan bahasa yang digunakan bersifat sederhana,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ari Satria juga menyampaikan bahwa modul yang sudah di susun, harus mengacu pada silabus yang sudah di tentukan yakni mencakup Vocabulary, Pronunciation, Grammar, Listening, Speaking, and writing.

Selanjutnya Diah Paramita Sari juga menyampaikan dan berbagi pengalamannya selama menjadi Instruktur kursus sekaligus ikut memberikan arahan, dia menerangkan bagaimana cara penyusunan modul agar menarik dan mudah dipahami siswa. Dia juga memotivasi tutor/tenaga pengajar Sydney English Course agar menjadi seorang pendidik yang hangat dan menyenangkan.

“Langkah pertama sebelum membuat modul adalah dengan menentukan tingkatan atau level kelas Bahasa Inggris seperti beginner, intermediate and advance level. Materi nya juga disusun berdasarkan level kelas tersebut,” ujar Diah Paramita Sari.

Baca Juga :   Wau..!! Tunggakan UEK SP Balai Raja Capai 2 Milyar Lebih

Lebih lanjut dikatakan dan diharapkannya agar Workshop ini bisa bermanfaat dan berdampak positif bagi perkembangan dan kemajuan para Instruktur kursus, khususnya di Sydney English Course. (sir)



banner
  • Bagikan
Peluang Bisnis di Masa Pandemi covid-19: Dapatkan Income Harian hanya dari Rumah!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//oagnatch.com/4/3802902