oleh

Tiga Dewan Hadiri Pembukaan Festival Langgam

SUNGAI APIT ,Mandiripos.com – Pembukaan Festival Langgam dan Dangdut di Kampung Sungai Kayu Ara, Kecamatan Sungai Apit berlangsung meriah, kegiatan yang melibatkan peserta dari 3 kecamatan ini dihadiri oleh 3 orang anggota DPRD Siak, yakni Zulfi Mursal, Sujarwo dan Zulfaini, Sabtu malam (18/8).

 

 

Tiga orang politisi tampak mengenakan baju Melayu, sebagai cerminan festival kebudayaan yang digelar masyarakat untuk memeriahkan peringatan hari Kemardekaan RI ke 73.

 

Zulfi Mursal mengapresiasi semangat masyarakat membuat lomba langgam Melayu ini. Ia menilai festival ini merupakan bahagian upaya melestarikan kebudayaan masyarakat Melayu. “Festival ini diikuti oleh Kecamatan Sungai Apit, Sabak Auh dan Pusako. Alhamdulillah peserta terlihat antusias, kami sangat bangga dengan panitia dan masyarakat yang mensukseskan kegiatan ini,” kata Zulfi Mursal.

 

 

Zulfi berharap Iven ini bisa berkelanjutan, tidak hanya untuk tiga kecamatan. Kedepannya bisa digelar antar kecamatan se-kabupaten Siak, sehingga adu bakat ini mengekpos khasanah Melayu. “Saya perhatikan peserta sangat antusias, ini membuktikan seniman Melayu untuk melestarikan langgam cukup banyak. Kalau dibuat berjenjang, dan banyak festival digelar, tentu seniman akan giat berlatih untuk mengikuti lomba,” saran Zulfi.(rls)

 

 

 

Ket foto : Zulfi Mursal, Zulfaini dan Sujarwo saat menghadiri pembukaan festival langgam di Kampung Sungai Kayu Ara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed