oleh

Tidak Ada Santri Menjadi Teroris, Santri tidak di Tempah Menjadi Teroris

 

BAGAN BATU,Mandiripos.com – Dalam rangka mempringati Hari Santri Nadional (HSN), Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp menghadiri upacara Hari Santri Nasional yang di selenggarakan di Lapangan sepak bola Pondok Al – Quran Al-Majidiyah Bagan Batu, Kepenghuluan Bagan Batu Kota,   kecamatan Bagan Sinembah.

Selain di hadiri Bupati Rohil, Upacara pringatan Hari Santri Nusantara 2019 dihadiri juga Kapolres Rohil, AKBP Muhammad Mustofa SIK, MSI, Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP, Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hilir, Upika Bagan Sinembah, ketua MUI, para ulama, kiai, forkompinda dan ribuan santri yang terdiri dari wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp dalam sambutannya mengatakan  bahwa peran santri sebagai pionir perdamaian dan mampu mewujudkan kebhinekaan negara kesatuan Republik Indonesia.

” Semoga kita dan para santri sebagai orientasi perdamaian dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas,  beriman, religius, mandiri, sehingga nantinya menjadi generasi santri luar biasa, produktif dan bisa membangun Indonesia secara Umum,”kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga tidak membenarkan adanya stigma negatif yang disematkan kepada santri, dimana mereka dianggap sebagai ekstrimis.

” tidak ada santri yang menjadi teroris dan santri bukan identik menjadi teroris, tidak ada santri yang di didik menjadi teroris,”tegasnya.

Pantauan Mandiripos.com di lokasi, Upacara peringatan Hari Santri Nasional yang di selenggarakan di lapangan sepak bola AL – Majidiyah Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menjadi Inpektur upacara, Ribuan santri dan para undangan terlihat memadati Lapangan Upacara.(nef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed