oleh

Terkait Kejadian Di Lapas Kelas IIB Siak Hendri Minta Kepolisian Tingkatkan Personil

KANDIS,Mandiripos.com-Terkait terjadinya kebakaran di Lapas Kelas IIB Siak Sri Indrapura pada dini hari tadi Sabtu (11/5), menjadi perhatian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH. Hal ini disampaikan beliau kepada media ini Sabtu pagi. Dalam hal ini, ia meminta kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan personilnya di sejumlah titik yang dianggap menjadi rawan larinya sejumlah warga binaan tersebut.

“Ini bulan Ramadhan, bulannya umat islam menjalankan ibadah puasa dengan kekhusukan dan penuh romansa yang begitu agamis. Jangan sampai hal yang terjadi di Lapas Kelas IIB Siak itu menimbulkan ketakutan tersendiri masyarakat. Maka pada kesempatan ini saya meminta kepada pihak kepolian untuk meningkatkan personil mereka di sejumlah titik yang dianggap menjadi tempat larinya sejumlah warga binaan ini,”kata Hendri.

Hendri Pangaribuan SH juga meminta masyarakat, agar hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Jika menemukan orang yang mencurigakan untuk segera melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian.

“Saya sampaikan, kepada keluarga warga binaan kelas IIB Siak agar menyerahkan keluarga mereka yang melarikan diri kepada aparat kepolisian. Kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan mereka. Dan juga memperhatikan adanya warga yang mencurigakan. Namun jangan sampai mengambil tindakan sendiri, sebab kita negara hukum. Sekali lagi saya meminta jaga kebersamaan dan kewaspadaan terkait situasi ini, dan percayakan kepada aparat kepolisian untuk segera menangani kasus ini segera selesai,”pungkasnya.

Diharapkan aparat kepolisian segera bisa menangkap sejumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Siak yang melarikan diri. Hendri dalam wawancara tersebut berharap agar hal ini segera tertangani dengan baik.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed