oleh

Tak Butuh Waktu 1 Hari, Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Bagan Batu

BAGAN BATU,Mandiripos.com- Tak butuh waktu satu hari, Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah berhasil meringkus HGS (24) tahun, Warga Suka Rukun Gang Nuri Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah selaku pelaku tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) merk Honda Scoopy milik Jhoni Irawan Tarigan (30) warga Bagun Rejo II RT 003 RW 002 Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Berdasarkan data yang di rangkum mandiripos.com di mapolsek Bagan Sinembah, Jum’at (18/10) menyebutkan, Tim Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah melakukan pembekukan terhadap HGS setelah Jhoni Irawan memberikan laporan dan dari CCTV rumah pelapor terlihat jelas wajah pelaku.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompil H Asmar melalui kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK kepada mandiripos.com menjelaskan awal mulanya di ketahui korban bahwa sepeda motor Scoopy miliknya sudah tidak berada di teras rumahnya.

” Kejadiannya hari Kamis (17/10) kemaren, Saat korban bangun dan hendak mau berangkat sholat subuh,” Ungkap Kanit.

Sesampainya di teras rumah korban, Lanjut Kanit, korban tidak melihat sepeda motor Honda Scoopy dengan Nomor Polisi (Nopol) BM 6613 WM, warna hitam tahun pembuatan 2013 milik korban. Kemudian korban berusaha mencari di sekeliling rumahnya namun tidak berhasil menemukan sepeda motor miliknya tersebut. Akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000.

” Pelapor sudah berusaha mencari di sekiling rumah namun tidak temukan, kemudian pelapor memutuskan niatnya untuk melaporkan kejadian tersebut Kepolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut,”terangnya.

Beruntung, Rumah korban di pasang CCTV sehingga memudahkan kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjud. Dari hasil rekaman CCTV tersebut terlihat wajah pelaku pencurian tersebut. Selanjudnya hari itu juga, sekitar pukul 12 :00 wib tim Opsnal bergerak mencari keberadaan pelaku.

” Dari hasil CCTV itu, saya memerintahkan Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah, untuk mencari pelaku dan hasil dari penyelidikan dilapangan Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah pelaku juga tinggal di wilayah yang sama, yaitu di Bagun Rejo Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Kecamatan Basira,”katanya.

Tak perlu waktu lama, Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap Pelaku dan selanjtnya pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polsek Bagan Sinembah untuk di amankan dan juga untuk pemeriksaan lebih lanjut.

” Pelaku dan barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor merek Honda Scoopy BM 6613 WM, warna hitam Beige, Kunci Kontak, satu lembar STNK, Satu lembar foto Copy BPKB, Satu buah kunci Leter T dan Dua buah obeng juga sudah kita amankan,”tandasnya.(NRT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed