oleh

Tahap II 1.500 Masker Gratis Dibagikan, Warga Apresiasi Kegiatan IWO Provinsi Riau

PEKANBARU- Seperti pemberitaan sebelumnya, Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau kembali akan melakukan bagi-bagi masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, hal ini kembali dilakukan bertempat di persimpangan jalan HR. Soebrantas dan SM. Amin atau yang lebih dikenal Simpang Tabek Gadang, Rabu pagi (16/9/2020).

Dimana terlihat dari pantauan wartawan dilokasi kegiatan, masyarakat begitu antusias untuk menerima bahkan mendatangi rekan-rekan dari IWO untuk meminta masker yang dibagikan secara gratis tersebut.

Kavilah selaku ketua IWO Provinsi Riau saat dimintai keterangan atas kegiatan bagi bagi masker tersebut mengatakan, ini adalah bentuk komitmen nyata IWO Provinsi Riau dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

“Kita (IWO, red) berkomitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan salah satunya membuat kegiatan bagi-bagi masker secara gratis dijalanan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ujar vila sapaan akrab Ketua IWO Riau yang juga wartawan riauterkini.com.

Lebih lanjut dijelaskannya, IWO Provinsi Riau hari ini membagikan 1.500 masker kepada masyarakat dengan secara gratis, di daerah Kecamatan Tampan.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali melakukan bagi-bagi masker sebanyak 1.500 masker secara gratis kepada masyarakat di Kecamatan Tampan, dan kami sengaja memilih dikecamatan ini karena kecamatan tampan ini menjadi perhatian khusus seluruh warga kota Pekanbaru saat ini, dikarenakan kasus terbanyak positif banyak dari kecamatan ini,” ungkap Kavilah.

Ditambahkannya, dirinya berharap agar masyarakat Riau khususnya Pekanbaru tetap melakukan protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah, agar bisa mengurangi bahkan memutuskan penyebaran virus corona.

“Pada saat kita melakukan pembagian tadi, masih banyak kita temui warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, dan ini sangat kita sayangkan. Mari kita ikuti aturan pemerintah dengan menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pinta Kavilah ketua IWO Riau.

Menurut Kavilah, dimana seperti diketahui bahwa Riau khususnya Pekanbaru mengalami peningkatan yang cukup tinggi dalam kasus positif covid-19.

“Akhir-akhir ini kita ketahui bahwa Riau khususnya Pekanbaru mengalami kenaikan kasus positif covid-19, dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengurangi dan mencegah penyebaran covid-19 dengan mensosialisasikan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, serta melakukan physical distancing,” pungkasnya.

Sementara itu, seorang warga ibu-ibu bernama Wiwit (47) yang menerima masker, saat dimintai keterangannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau yang begitu peduli kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan memberikan masker secara gratis.

“Terimakasih untuk Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau atas maskernya, dan kegiatan ini patut diapresiasi dan didukung bersama, karena ini sangat bagus. Saya berharap kedepannya tidak sampai disini saja, tetapi bisa terus dilakukan untuk membantu memutuskan penyebaran covid-19, semoga semakin sukses kedepannya,” tutup ibu Wiwit dengan semangat.*(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed