oleh

Tabrakan Maut Di Minas, 3 Orang Meninggal Dunia

MINAS,Mandiripos.com-Kondisi jalanan menjelang mudik memiliki arus yang begitu padat, sehingga pengendara diharapkan hati-hati saat membawa kendaraan mereka, kalau tidak, hal yang tak diinginkan terjadi dan sangat tidak kita harapkan. Selain itu, sikap selalu waspada dan memiliki kepekaan terhadap kondisi jalan di segala cuaca juga harus diperhatikan.

 

 

Kalau tak hati-hati, maka akan terjadi seperti yang terjadi di jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km. 36 Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak yang terjadi pada Sabtu (1/6) pukul 15.00 WIB.

 

 

Kecelakaan lalu lintas itu adalah antara satu unit Mobil Toyota Hilux dengan BM 9458 TV yang dikemudikan oleh Panggih Yasa Supraja (36) dengan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor BM 5007 AC. Akibat kecelakaan itu, 3 orang diketahui meninggal dunia akibat luka yang dialami dari kecelakaan tersebut.

 

 

Pengendara Sepeda Motor Honda Beat BM 5007 AC tersebut dibawa oleh Azon Readi (27) pekerja Swasta yang beralamat di Jl. Sederhana Tembilahan Hulu. Bersama Azon Readi, ia membawa penumpang yaitu Dian Lyon Anda Putri, (27) beralamat di Jl. Cut Nyak Dien Gg. Jambu No 28 Pekanbaru dan Shaqueena Badzun Diazo, (1 tahun/anak dari Dian Lyon Anda Putri).

 

Adapun kronologi kejadian laka lantas tersebut sebagai berikut:

Semula satu unit Mobil Toyota Hilux BM 9458 TV yang dikemudikan oleh Panggih Yasa Supraja datang dari arah Minas menuju Kandis.

 

 

Sesampainya di TKP jalan tikungan ke kiri dan cuaca hujan, satu unit mobil Toyota Hilux BM 9458 TV mengalami hilang kendali ke kiri badan jalan dan kemudian membanting stir  ke kanan.

 

Disaat bersamaan datang dari arah berlawanan (dari arah Kandis menuju arah Minas) satu unit Sepeda Motor Honda beat BM 5007 AC yang dikendarai Azon Readi berboncengan dengan Dian Lyoananda Putri  dan  Shaqueena Badzun Diazo.

 

 

Karena jarak sudah dekat maka terjadilah laka lantas di badan jalan sebelah kanan dari arah Minas menuju Kandis. Kecelakaan diduga terjadi karena kelalaian dan kurang hati-hatinya Pengemudi Mobil Toyota Hilux BM 9458 TV atas nama Panggih Yasa Supraja pada saat tikungan ke kiri mengalami hilang kendali ke badan jalan.

 

 

Akibat Kecelakaan itu, Azon Readi, Dian Lyoananda Putri, dan Shaqueena Badzun Diazo meninggal dunia. Adapun kondisi jalan saat itu jalan tikungan kekiri, arus lalu lintas sepi, cuaca hujan pada sore hari, marka jalan terdapat garis tidak terputus.

 

 

Kapolres Siak melalui Kasat Lantas AKP Birgitta Atvina Wijayanti SH SIK membenarkan adanya kejadian lakalantas tersebut. “Iya sesuai laporan yang kita terima memang telah terjadi lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal sebanyak 3 orang. Dan hingga saat ini masih kita lakukan pendalaman terhadap hal ini, apakah ini murni kecelakaan atau kelalaian,”tegasnya Ahad (2/6).(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 comment

News Feed