oleh

Sudah 5 Tahun, Kecamatan Basira Tidak Ada Perubahan. Kata Bupati Rohil “Gini -Gini Aja”

BAGAN SINEMBAH RAYA – Dalam rangka menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 tahun berdirinya Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP menyebut bahwa Kecamatan Basira ibarat bayi yang masih perlu di bopong, Senin (18/11).

Dimana dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp mengatakan di hadapan para seluruh yang hadir, bahwa dalam usia yang sudah memasuki kelima tahun, namun kecamatan Basira masih sama seperti dulu dan tidak ada perubahan yang menonjol. Untuk itu, kata bupati, Kecamatan Basira perlu binaan dan asuhan serius agar menjadi besar dan lebih dewasa.

” Sudah selama 5 tahun usia kecamatan Bagan Sinembah Raya ini, saya lihat masih begini-begini saja dan belum ada kemajuan yang signifikan,”kata bupati.

Untuk itu, Bupati menjelaskan bahwa menyikapi hal tersebut pemerintah daerah bersama dengan DPRD Rokan Hilir akan mengucurkan anggaran milyaran ke Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

” Ada banyak pembangunan yang akan kita kucurkan di kecamatan Basira,  Bagan Sinembah dan Balai Jaya,  termasuk jalan tembus penghubung kecamatan Simpang Kanan menuju ke Basira,”Ungkapnya.

Pembangunan itu nantinya, kata Bupati akan dapat dirasakan oleh daerah kepenghuluan dan masyarakat se Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

” Ada beberapa kepenghuluan khususnya yang ada didaerah pesisir Rokan Hilir pada anggaran tahun ini juga akan dilaksanakan. Karena, dananya sudah siap,”terangnya.

Untuk kemajuan Kecamatan Basira, Bupati mengingatkan dan meminta kepada anggota DPRD Rokan Hilir agar dapat ikut mengakomodir permintaan warga masyarakat dalam hal pembangunan.

” Artinya, seluruh daerah harus tersentuh pembangunan secara merata, dan di awal tahun 2020 lelang sudah di laksanakan dan targetnya pada pebruari pembangunan sudah mulai di laksanakan,”tandas bupati.nef

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed