oleh

SMPN 1 Tualang Wakili Kwarcap Siak Ikuti Lomba LT 5 ke Bogor 

SIAK,Mandiripos.com – Gerakan Pramuka SMPN 1 Tualang Kwarcab Kabupaten Siak memastikan mewakili Riau untuk mengikuti Lomba tingkat (LT )5 di Bogor. Jawa barat
Lomba tingkat 5 tersebut diperuntukkan untuk  lomba Pengalang Ceria putra putri dan lomba Gugus Depan (Gudep) Unggul di tingkat nasional
Uniknya, sebelum keberangkatan Besok, rombongan yang berjumlah 17 orang tersebut dilepaskan oleh Bupati Siak Syamsuar MSi di Kecamatan Minas didampingi Kepala Dinas Pendidikan Lukman,Senin (16/10/2017).
Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lukman yang juga sebagai Waka Binawasa Kwarcab Pramuka Siak menyampaikan lomba Pengalang Ceria dan Gudep Unggul merupakan  program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat bekerjasama dengan Kwartir Nasional Pramuka.
“Kita sudah mempersiapkan mereka (17 orang, red)mulai melakukan seleksi yang ketat, Akhirnya Kwarcab Siak mewakili Riau pada lomba Gudep Unggul dan Pengalang Ceria di Bogor,Jawa Barat untuk bersaing mewakili Riau,” tambah dia
Lukman menambahkan bahwa lomba LT 5 ini merupakan prestasi tertinggi dalam lomba Pengalang,karena dilakukan sekali dalam 5 tahun oleh Kwarnas dan di ikuti seluruh daerah Provinsi.
” Mudah mudahan mereka dapat mengharumkan nama kabupaten Siak ditingkat nasional,” harap dia
Dia menuturkan setelah melalui penilaian dari tingkat kecamatan,kabupaten dan propinsi yang di adakan secara serentak di seluruh propinsi,maka tanggal 2 September 2017 di putuskan SDN 06 Perawang Barat sebagai Gudep Unggul mewakili Riau.
Seperti diketahui bahwa Perwakilan Kwarcab Siak terdiri dari 8 putra Pengalang dan 8 putri Pengalang tingkat sekolah dasar mengikuti lomba Pengalang Ceria dan 1 orang pembina mengikuti lomba Gudep Unggul dari SD 06 Tualang pada tanggal 17-21 Oktober 2017 di Bogor. (Jabrix)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed