oleh

SIP semena-mena Tanpa Peringatan langsung SP3

BaganBatu,Mandiripos.com — Perlakuan semena-mena main pecat seenak hati  perusahaan terhadap karyawannya kembali terjadi, kali ini dialami Iswandi Harahap, warga Meranti Jaya,  kecamatan Bagan Sinembah Raya, kabupaten Rokan Hilir ini diperhentikan secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu oleh perusahaan tempatnya bekerja perkebunan  Sawit Indah Pratama  yang berlokasi di Ampaian Rotan Makmur kecamatan Bagan Sinembah Raya.

 

“Saya diberhentikan  4 hari yang lalu (tanggal 20 Agustus 2019) itu saya dipanggil di rumah Pimpronya, saya dikasih surat, saya buka lalu saya baca rupanya isinya tentang pemberhentian saya langsung SP3, padahal saya merasa tidak melakukan kesalahan karena sebelumnya saya tidak pernah diberitahukan terlebih dahulu, baik lisan maupun tertulis, SP 1 saja saya belum menerima kok langsung SP 3 ini kan aneh, ” Ujar Iswandi kepada media ini di kantor L-KPK Rokan Hilir jl. Jenderal Sudirman km1 Bagan Batu,  Sabtu 24 Agustus 2019.

 

Lanjutnya, Iswandi juga  mengungkapkan kekesalan dan kekecewaan atas perlakuan semena-mena  perusahaan yang menurutnya sudah tidak adil terhadapnya,

 

“saya sudah bekerja kurang lebih 3 tahun di perusahaan ini saya menggantikan posisi almarhum Bapak saya yang sudah 20 tahun mengabdi di perkebunan ini, masak kayak gini langsung main berhentikan begitu saja, seharusnya jangan kayak gitulah, kalaupun saya ada salah  kan seharusnya diberitahu dulu, ini sama sekali nggak, kok tiba-tiba langsung main pecat aja, seharusnya jangan kayak gitulah, “ungkapnya kesal.

 

Sementara itu, dari surat pemberhentian yang diterima Iswandi pada tanggal 22 Agustus 2019 di surat tersebut berisi tentang pemberhentian Iswadi yang mana Iswadi dituding tidak mampu bekerja  mengawasi lahan sawit di areal 35 ha terhadap aksi pencurian sawit.

 

Sementara itu pimpinan perusahaan Sawit Indah Pratama, Darwis hingga berita ini dilansir  belum berhasil dikonfirmasi, kami telah berusaha mencoba menghubungi nomor ponselnya namun tidak angkat, pesan WA yang kami kirimkan sudah dibaca namun belum dijawab. (IND)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed