oleh

Sering Ditagih Hutang, Pria Ini Bunuh Temannya Sendiri

MINAS,Mandiripos.com-Aparat Polsek Minas akhirnya dapat mengungkap pelaku pembunuhan yang terjadi pada tanggal 8 Juli 2019 sekira pukul 19.15 Wib, Robi Tarigan (Saksi 1) mendapat informasi dari Tarigan (Saksi 2 ) bahwa ada ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki- laki yang diketahui bernama Araoe Sekhi Hulu (41) dengan posisi tertelungkup ke tanah dan tangan sebelah kiri terikat/dililit dengan kain seperti gelang.

 

 

Selain itu, mayat tersebut juga tidak menggunakan celana dan hanya menggunakan baju kaos berkerah lengan pendek warna abu-abu, yang bertempat Di Jl. Bay Pass Gs 5 Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak, tepatnya di rumah gubuk kosong kebun sawit milik Simorangkir.

 

 

Kemudian dilakukan pengecekan terhadap lokasi rumah gubuk tempat ditemukan mayat tersebut. Dan melihat bahwa benar ada sesosok mayat laki-laki yang diperkirakan sudah 2 hari dilokasi rumah kebun sawit tersebut.

 

 

Personil piket fungsi Polsek Minas lansung melakukan pengecekan dan olah TKP terhadap penemuan mayat tersebut. Dan dari mayat tersebut, ditemukan ada tanda-tanda kekerasan terhadap mayat tersebut. Yaitu bekas pukulan dan lebam bewarna biru pada bagian dada depan mayat tersebut.

 

 

Selain itu, bagian muka tepatnya bibir mayat terlihat bekas pukulan benda tumpul yang mengakibatkan lebam bewarna biru dan mengeluarkan darah, mata mayat sebelah kanan melotot dan dibagian anusnya mengeluarkan kotoran.

 

 

KRONOLOGIS PENANGKAPAN

 

Berdasarkan informasi dan identitas korban, Team Opsnal Sat Reskrim Polres Siak bersama Unit Reskrim Polsek Minas melakukan penyelidikan. Lalu pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2019 pukul 20.00 Wib, dilakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama Asaduhu Giawa Alias Rafael Giawa dirumahnya Jalan Bay Pass Dusun Sukupulung Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

 

 

Adapun motif atau alasan pelaku tega melakukan perbuatannya karena sakit hati dan marah karena korban menumpang hidup di rumah pelaku dan korban selalu meminta hutangnya dikembalikan dengan cara yang kasar.

 

Adapun barang bukti yang didapat yaitu:

  1. Celana panjang levis warna biru muda

  2. Celana dalam warna merah hati

  3. Mancis warna orange

  4. Sandal warna kuning orange

  5. Sepeda motor Honda Revo warna hitam No. Pol BM 5372 YB

  6. Satu batang broti (DPB)

 

 

Hasil Autopsi Sementara

 

 

Pada pemeriksaan mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut, berusia sekira 55-60 tahun ini, ditemukan luka lecet pada paha kiri dan lutut kanan, resapan darah pada kulit kepala bagian dalam, otot leher, otot dada dan organ lambung akibat kekerasan tumpul.

 

 

Selanjutnya ditemukan luka terbuka pada lengan kiri akibat kekerasan tajam. Sebab matinya orang ini adalah akibat kekerasan tumpul pada daerah leher yg menimbulkan hambatan jalan nafas.

 

Sementara saksi-saksi yang diperiksa dalam kejadian penemuan mayat tersebut:

 

  1. Robi Tarigan (39) laki-laki bekerja sebagai  petani, alamat di Jl.Yos Sudarso Km. 33 Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak

 

  1. Tarigan (35) laki-laki bekerja sebagai  petani,  alamat di Jl.Yos Sudarso Km. 35 Kampung Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak

 

  1. Pardede (43) seorang petani, alamat di Gs 5 Desa Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

 

 

Kapolsek Munas Kompol Birma Naipospos membenarkan adanya penangkapan pelaku diduga pembunuhan yang mayatnya ditemukan di gubuk pada 8 Juli 2019 kemarin.

 

“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan, dan kita akan melakukan pengembangan lebih jauh seperti apa motif pelaku sebenarnya melakukan pembunuhan ini,”katanya Kamis (11/7).(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed