Sempena Peringatan Hari Olahraga 2018, Bupati Meranti Himbau Masyarakat Jaga Kesehatan, Kebugaran dan Tingkatkan Prestasi Olahraga

Share:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Meranti,Mandiripos.com-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, bertindak sebagai Pembina Upacara Peringaran Hari Olahraga Tahun 2018, dalam kesempatan itu Bupati menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya para pemuda dna pelajar untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan tingkatkan prestasi olahraga, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Senin pagi (24/8/2018).

Turut hadir dalam upacara, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Kajari Meranti Budi Raharjo SH, Kapores Meranti AKBP. La Ode Proyek, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyudi, Perwakilan Kemenkum HAM, Para Asisten Sekda Meranti, Kepala Dinas Priwsata Pemuda dan Olahraga Meranti Rizki Hidayat SIP, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, serta sejumlah Pejabat Eselon II/III Dilingkungan Pemkab. Meranti.

Dalam pidatonya dihadapan hadirin, Bupati Kepulauan Meranti dengan semangat berapi-api menghimbau seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, hal itu dapat terlihat dengan kondisi tubuh yang fit dan prima dalam menjalankan setiap aktifitas.

“Mari semua kita jaga kebugaran jangan sampai kita terlihat loyo tidak bersemangat,” ujar Bupati.

Kebugaran dan semangat yang tinggi lebih dulu harus diperlihatkan oleh para Pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, karena tidak mungkin seorang ASN dapat memberikan pelayanan prima jika tubuhnya tidak sehat dan bugar.

“Saya minta kepada seluruh Kepala OPD untuk meningkatkan Intensitas kegiatan olahraga bagi anggotanya masing masing, yang kita butuhkan adalah pegawai yang sehat jiwa, raga dan selalu bersemangat menjalankan tugas, kita tidak ingin pegawai yang lemah,” tegas Bupati Irwan.

Iapun meminta kepada pimpinan OPD untuk mengevaluasi PNS maupun Non PNS yang menunjukan sikap malas, dengan menegakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Jika menemukan pegawai yang loyo dan tidak bersemangat saya minta kepala OPD untuk menegur dan memberikan sanksi tegas,” ucapnya lagi.

Dengan semakin baiknya prestasi olahraga dan banyaknya atlit Indonesia yang mengukir prestasi saat ini, Bupati Kepulauan Meranti berharap, para pelajar dna anak muda Meranti dapat menjaga kebugaran dan kesehatan serta mempersiapkan diri untuk menjadi atlit yang berprestasi.

Hal itu menurut Bupati sangat penting karena jika para pelajar dan pemuda Meranti loyo akan sangat menghawatirkan bagi masa depan Meranti kedepan.

“Dengan semangat yang tinggi menjaga kebugaran dan latihan yang serius semoga dapat melahirkan para Atlit Meranti yang mampu mengharumkan nama daerah dan Nasional, menuju Meranti yang cemerlang, terbilang dna gemilang seperti yang dicita-citakan,” pungkasnya.

Selain itu, dalam pidato Kemenpora yang dibacakan Bupati Irwan, tahun ini merupakan tahun olahraga. Karena banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air. Mulai dari Asian Games, Asian Para Games, dan juga berbagai event nasional maupun

Dalam tahun olahraga ini Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnva penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. Didalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang Iebih utuh termasuk di dalamnya membangun prestasi, “karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi”.

Dalam konteks pembangunan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama Iaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua Iapisan masyarakat.

Semangat mengajak semua Iapisan masyarakat umuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran

masyarakat Indonesia yang masih rendah (dibawah 18%). Maka dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia di masa selanjutnya.

Tema besar HAORNAS Tahun 2018 ini adaiah “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia”. Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuaL

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti te|ah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revqusi Mental.

Terakhir, dikatan Bupati, melalui peringatan HAORNAS tersebut Pemerintah meminta kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang Iebih besar yakni di Olympiade nantinya.

Sekedar informasi, pada Peringatan Hari Olahraga Tahun 2018 juga dilakukan penyerahan Penghargaan kepada atlit berprestasi, dan sarana dan prasarana olahrga yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Forkopimda.

Sarana Prasarana dimaksut berupa Pengadaan Ring Tinju untuk Pertina Meranti, Sarana Olahraga Tenis Meja, Semenisasi Lapangan Voly Ball, Penyerahan Alat Perlengkapan Memanah, dan Belanja yang diserahkan pada masyarakat serta pihak ketiga.

Sementara itu penghargaan kepada Atlit Berpretasi di Ajang Pekan Olahraga Pelajar Ke-XIV Riau cabang Sepaktakraw yang meraih emas, Atlit Pencak Silat Peraih Perunggu, Atlit Tenis Lapangan Peraih Medali Perunggu, Atlit Bulu Tangkis Peraih Perunggu.

Dan yang tak kalah membanggakan penyerahan pengharagaan kepada Atlit Paralimpik Pelajar Daerah Ke-IX peraih emas, Lari 100 M Putra Tuna Grahita atas nama Kapila, Lompat Jauh Putra, Lari 100 M Putra atas nama M. Luthfi, Renang Gaya Bebas 100 M Putra atas nama Sumarno, Bulutangkis Tuna Grahita atas nama Safiran dan Tenis Meja Tuna Rungu atas nama M. Faizal yang akan mewakili Indonesia diajang Internasional nanti.

Pada kesempayan itu, selain penyerahan pengharagaan pada Atlit dan Penyerahan Satana Olahraga, Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si juga berkesempatan mencoba menggunakan alat memanah untuk memanah Target, alhasil Bupati dan Forkopimda ternyata dapat melakukannya dengan baik meski belum mengenai sasaran dengan sempurna. (Fit).

Sempena Peringatan Hari Olahraga 2018, Bupati Meranti Himbau Masyarakat Jaga Kesehatan, Kebugaran dan Tingkatkan Prestasi Olahraga | Admin Mandiripos | 4.5

Berita Lainnya

Kirim Komentar