oleh

Sempena HUT Ke 16, SMK Baiturahman Kandis Gelar Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup 6 Tingkat SMP/MTs Tahun 2020

KANDIS-Dalam rangka memperingati ulang tahun Yayasan Baiturahman Kandis yang ke 16, SMK Baiturahman Kandis kembali menggelar Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup yang ke 6 pada tahun 2020 ini. Turnamen ini diperuntukkan bagi jenjang pendidikan tingkat SMP/MTs. Turnamen ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Baiturahman Kandis untuk mencari bakat-bakat muda pemain Volley Ball atau lebih sering disebut bola voli.

Namun ada yang berbeda kali ini, Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup 6 tahun ini diikuti oleh 19 sekolah. Dimana tim putra berjumlah 19 tim dan tim putri berjumlah 15 tim. Sementara turnamen kali ini diikuti oleh 4 Kecamatan dan 3 Kabupaten (Kecamatan Kandis, Kecamatan Minas (Kabupaten Siak), Kecamatan Tapung Hilir (Kabupaten Kampar) dan Kecamatan Bonai Darussalam (Kabupaten Rokan Hulu). Dijadwalkan, Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup 6 ini berlangsung selama 3 hari, yang dimulai pada hari ini hingg tanggal 28 Februari 2020 ini. Acara Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup 6 ini secara langsung dibuka oleh Camat Kandis Said Irwan SE.

Hadir dalam acara ulang tahun Yayasan Baiturahman Kandis dan juga pembukaan Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup 6 ini Camat Kandis Said Irwan SE, Korwilcambud Kandis Syuyanto S.Pd, Pembina Volley Ball Kecamatan Kandis yang juga merupakan Lurah Simpang Belutu Zumadiono S.Sos, Ketua Yayasan Baiturahman Kandis Drs. H. M Zainuddin Ar, Kepala SMK Baiturahman Kandis Syaifuddin ST, Ketua Panitia Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup 6 Revallino, S. Pd dan majelis guru serta peserta turnamen.

“Alhamdulillah, kali ini kita kembali menggelar Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup yang ke 6. Turnamen ini merupakan agenda tahunan di sekolah kita. Selian sebagai ajang olahraga dan juga prestasi, kegiatan ini juga sebagai silaturahmi antara siswa-siswi sekolah tinggi SMP/Mts. Dan juga sebagai ajang pengenalan sekolah SMK Baiturahman Kandis yang saat ini berupaya menjadi yang terbaik. Termasuk melengkapi sejumlah peralatan di sekolah ini,”kata Ketua Yayasan Baiturahman Kandis Drs.H. M Zainuddin Ar kepada media ini Rabu (26/2/20).

Ditambahkan Drs.H. M Zainuddin Ar lagi, Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup 6 ini juga diharapkan sebagai pengenalan terhadap sekolah SMK Baiturahman Kandis yang saat ini sudah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam menunjang pendidikan siswa-siswi di sekolah ini.

“Kita telah menjalin hubungan baik dengan sejumlah pihak dalam mendukung pendidikan siswa-siswi kita di sekolah ini, kita bersama kepala sekolah SMK Baiturahman Kandis Syaifuddin ST berupaya meningkatkan mutu dan juga prasarana di sekolah ini,”imbuhnya.

Camat Kandis Said Irwan SE berharap, melalui kegiatan Turnamen Volley Ball Baiturahman Cup 6 ini, dapat melahirkan bibit-bibit baru pemain Bola Voli untuk Kecamatan Kandis, dan melalui acara itu juga diharapkan para generasi muda milenial terhindar dari pengaruh narkoba yang dapat merugikan diri mereka.

“Alhamdulillah kita sangat senang adanya turnamen ini. Kita berharap, melalui kegiatan ini didapatkan bibit-bibit baru pemain Bola Voli untuk Kecamatan Kandis ini. Dan yang terpenting, melalui kegiatan yang ini juga, saya berharap generasi muda milenial kita, terhindar dari pengaruh narkoba yang dapat merugikan diri mereka sendiri,”katanya.

SMK Baiturahman Kandis merupakan sekolah kejuruan yang saat ini berupaya menjadi sekolah kejuruan terbaik. Hal ini ditandai dengan dilengkapinya sejumlah alat praktikum siswa-siswi di sekolah ini, sesuai dengan pilihan jurusan yang diminati. SMK Baiturahman Kandis diketahui selalu aktif mengikuti event-event olahraga dan juga event pendidikan siswa-siswi. Kerja sama dengan pihak perusahaan dalam meningkatkan pendidikan pun selalu dilakukan, agar lulusan SMK Baiturahman Kandis bisa memiliki keterampilan dan membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan ilmu dan keterampilan yang mereka pelajari di sekolah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed