oleh

Sempena Hari Jadi Kabupaten Siak Ke 20 Kemarin Dinkes Siak Gelar Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Kandis

KANDIS,Mandiripos.com-Dalam momentum sempena Hari Jadi Kabupaten Siak ke 20, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak bersama Puskesmas Kandis menggelar pelayanan kesehatan secara gratis pada Selasa (8/10). Sejumlah dokter spesialis pun diturunkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Siak. Para dokter spesialis ini berasal dari RSUD Tengku Rafian Siak. Dalam kegiatan tersebut, lebih kurang sebanyak 213 masyarakat terlayani dengan baik.

213 tersebut terdiri dari berbagai pelayanan kesehatan yaitu: spesialis penyakit dalam sebanyak 67 orang, spesialis THT 24 orang, spesialis anak-anak sebanyak 45 orang anak, dan spesialis kandungan sebanyak 77 orang.

Kegiatan tersebut juga mendapat perhatian dari Camat Kandis H Irwan Kurniawan S.Sos MM yang turun langsung menyaksikan kegiatan tersebut dengan didampingi Kepala Puskesmas Kandis dr Aulia Kalista. Sejumlah dokter spesialis yang diturunkan tersebut pun dokter spesialis yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing.

“Kita sudah melihat langsung kegiatan ini. Sambutan masyarakat pun dalam kegiatan ini cukup baik. Nah, saya berharap program ini kedepannya bisa berlanjut untuk waktu-waktu akan datang ya,”kata Camat Kandis dikonfirmasi media ini Rabu pagi (9/10).

Menurut Kepala Puskesmas Kandis dr Aulia Kalista mengatakan masyarakat menyambut baik dengan program ini, hal ini menurutnya terbukti ramainya sejumlah pelayanan yang ada di masing-masing dokter spesialis.

“Alhamdulillah, seperti kemarin kita lihat masyarakat yang berobat dalam program ini pun begitu antusias. Dan program ini gratis ya. Kemudian, Dokter spesialis yang diturunkan pun memang dokter yang sudah berpengalaman. Seperti apa kata pak Camat, kita berharap program ini tetap berlanjut,”jelasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 10.30 Wib hingga pukul 14.15 WIB. Diharapkan program seperti ini membawa manfaat bagi seluruh masyarakat dan diharapkan juga tentunya program semacam ini akan terus dicanangkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Siak.(BN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed