oleh

Seminggu Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Widyanto Bersama Warga Di Hutan Samak Rupat Utara

Rupat Utara-Kapolres Bengkalis Sigit Adiwuryanto sudah 6 Hari Bersama Warga, melakukan upaya pemadaman di Hutan Samak Rupat Utara.

Dimana Kapolres Bengkalis turun langsung memimpin Upaya Pemadaman Kebakaran Lahan & Hutan di Dusun Hutan Samak, Desa Titi Akar
Sebanyak 50 Personil diturunkan untuk mengatasi Kebakaran +10 Ha.

Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto S.I.K.M.H melalui sambungan WA dari Hutan Samak, memaparkan langkah serta upaya yang dilakukan dalam melakukan pemadaman di Pulau tersebut.apalagi kondisi iklim mulai panas rentan kebakaran.

Selain mengerahkan Anggota Polres, Polsek, juga bersama TNI/Koramil, Manggala Agni.
Juga turun Danramil, Camat Agus Sofyan, Kades Titi Akar Sukarto, BPD Titi Akar dan Masyarakat, bersama berjibaku dalam upaya melakukan pemadaman kebakaran .
“Luar biasa, kekompakan sangat terlihat dalam menghadapi bencana Kebakaran Karlahut ini,”ucap Sigit Adiwuryanto.

Kondisi di lapangan, selain angin yang bertiup kencang, seluruh team merasakan panasnya cuaca dan hawa panas yang diakibatkan kebakaran tersebut.

Upaya yang telah dilakukan membuat Sekat Bakar, Water Boombing. “Saat ini keadaan telah berangsur angsur terkendali, tinggal tahap pendinginan,”Kata Kapolres Bengkalis.

Walau tantangannya sangat berat dan beresiko. Tim bersama warga dilapangan sangat kompak, penyebab kebakaran, sedang dalam tahap penyelidikan Team Sat Reskrim.

“Sudah enam hari saya disini bersama tim melihat dan membantu tim walau sulit tetap semangat berada di hutan samak Rupat Utara Alhamdulillah, api padam tinggal pendinginan,”Ujar Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuriyanto S.IK. (BD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed