oleh

Sekda Meranti Tutup Open Turnamen Karang Taruna Cup I, Harap Prestasi Sepak Bola Meranti Terus Meningkat

Meranti,Mandiripos.com-Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, menutup secara resmi Turnamen Bola Karang Taruna Cup I Tahun 2019, kegiatan yang bertujuan untuk menyalurkan bakat sekaligus penjaringan bibit atlit Sepak Bola Meranti itu dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Setia Pati, Kelurahan Teluk Belitung, Minggu (17/3/2019).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah, Anggota DPRD Meranti Darsini, Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr. Aready, Kepala Dinas Perkebunan T. Efendi, Kepala Dinas Pertanian Ir. Jaka Insita, Ketua PSSI Meranti Hery Putra SH, Kabag Kesra Drs. Husni Gamal, Kapolsek, Danramil, Camat Merbau Wan Fahriarmi, Sekretaris Dinas Disparpora Meranti T. Arifin, Ketua Karang Taruna Meranti Rayan Pribadi, Sekjend PSSI Meranti Mazlan, Sekretaris Karang Taruna Meranti Een Marfiza S.Sos, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Seperti dijelaskan Ketua Panitia Karang Taruna Cup I, Bustami, Turnamen ini merupakan agenda tahunan dari Karang Taruna Meranti yang nantinya akan digelar bergilir ditiap Kecamatan, pertandingan Karang Taruna kali ini dimulai sejak Tanggal 2 February lalu hingga 2 Maret 2019. Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 76 Club Bola yang berasal dari seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Plus peserta dari luar Kabupaten yakni Bengkalis, Siak, Pelalawan.

Penutupan pertandingan Sepak Bola bergengsi yang digelar oleh Karang Taruna Kepulauan Meranti itu ditandai dengan kata penutup dari Sekda Meranti H. Yulian Norwis dilanjutkan dengan sepakan bola pertama oleh Sekda Meranti tanda dimulainya Pertandingan Partai Final antara Kesebelasan Gelugur Sakti FC VS Karang Taruna A.

Sebelumnya dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis mengucapkan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup Tahun 2019 ini. Menurut Sekda kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang diharapkan dapat menjaring para bibit atlit Sepak Bola Meranti. Selain sebagai sarana penjaringan para bibit atlit Sepak Bola Turnamen itu juga dapat menjadi ajang hiburan dan silahturahmi masyarakat tempatan.

“Kegiatan ini juga untuk mengukur sejauh mana kemampuan bibit atlit Sepak Bola dalam rangka peningkatan prestasi Sepak Bola di Kepulauan Meranti,” ujar Sekda.

Kedepan Sekda berharap turnamen serupa dapat terus digelar jika perlu diselenggarakan lebih besar lagi. Dan Sekda berpesan kepada para pemain dan Official dapat menjunjung tinggi sportifitas dan profesionalitas sehingga apa yang diharapkan yakni peningkatan prestasi Sepak Bola Meranti diajang yang lebih tinggi dapat diwujudkan.

Lebih jauh dikatakan Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, ia berharap melalui Turnamen Bola ini mampu memacu semangat olahraga generasi muda sehingga tumbuh generasi muda yang sehat dan berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Meranti hingga ketingkat Nasional. Tak lupa ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas dilingkungan masing-masing sehingga apa yang dicita-citakan bersama Meranti maju, aman dan sejahtera dapat terwujud.

Selain itu dihadapan para penggila Bola di Kecamatan Merbau, Ketua PSSI Meranti Hery Saputra SH mengaku bangga kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan itu, menurutnya ajang itu sangat efektif dalam penyaluran bakat pesepak bola Meranti yang rata-rata berusia produktif. Sebagai Ketua PSSI yang meranggungjawab membina persepakbolaan Meranti Hery juga menghimbau kepada seluruh peserta maupun wasit yang terlibat dapat mengedepankan sportifitas dan profesionalitas dengan begitu bibit atlit yang terjaring benar-benar berkualitas dan mampu mengharumkan nama daerah. 

“PSSI Meranti akan selalu mendukung peningkatan prestasi Sepak Bola Meranti melalui penyelenggaraan Turnament dan lainnya,” ujar Hery.

Terkahir Camat Merbau Wan Fahriarmi, mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI dan PSSI Meranti, serta Pemkab. Meranti yang telah mendukung terselenggaranya Turnament Sepak Bola yang sangat dinanti-nantikan masyarakat terutama para pencinta bola di Kecamatan Rangsang Pesisir.

“Semoga apa yang kita harapkan dari Turnamen ini sebagai ajang penjaring bibit atlit Sepak Bola Meranti yang mampu mengharumkan nama daerah dat diwujudkan,” pungkas Camat. 

Sekedar informasi dalam penutupan Open Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup I Tahun 2019 tersebut Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti dan rombongan menyempatkan diri menyaksikan pertandingan Final antara kesebelasan Karang Taruna A VS Gelugur Sakti Meranti Bunting. Setelah melaksanakan pertandingan sengit antar kedua kesebelasan untuk memperebutkan Piala Karang Tarun selama 2X35 Menit hanya menghasilkan Skor 0-0. Pertandingan terpaksa diakhiri dengan adu Penalty, dari adu Penalty akhirnya Gelugur Sakti FC berhasil mengungguli pertandingan dengan Skor 4-2.

Penyerahan Piala Karang Taruna Cup I Tahun 2019 kepada pemenang langsung diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, didampingi Ketua PSSI Meranti Hery Putra, Ketua Karang Taruna Meranti Rayan Pribadi, Anggota DPRD Meranti Darsini dan rombongan lainnya. 

Seperti disampaikan panitia kepada pemenang dan pemain terbaik akan diberikan uang pembinaan dari Sekda Meranti, Ketua PSSI Meranti dan Karang Taruna Meranti. (ria/rls).

Komentar

Tinggalkan Balasan