oleh

Sekda Meranti Buka Pembinaan UKS di Kecamatan Pulau Merbau

SEMUKUT.Mandiripos.Com-Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis, Rabu(14/3) siang membuka secara resmi pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) se Kecamatan Pulau Merbau bertempat di Gedung Badminton Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau.

 

Acara yang dilaksanakan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kepulauan  Meranti dihadiri oleh Kadis Pendidikan H Rosdanis, mewakili kadis Kesehatan Raja Hasnah Febri Leni.A.mdKeb Kepala PuskesMas Pulau Merbau dr.Rio Herison Dokter teladan Provinsi Riau tahun 2017 dan 2018. Camat Pulau Merbau H.Nazar dan selauruh Kepala Desa Kepala Sekolas tingkat SD SMP dan SLTA. Seakecamatan Pulau Merbau.

 

Dalam sambutannya., Yulian Norwis mengatakan UKS merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan pendidikkan kesehatan serata pembinaan lingkungan sekalah sehat.

 

Melalui kegiatan UKS ini Sekda berharap agar dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserata didik harmoni dan optimal agar menjadi sumber daya manusia yang berkwalitas.

 

“tidaka ada cara yang sungguh-sungguh untuk menciptakan lingkungan yang sehat kecuali melibatkan semua pihak yaitu peserta dididik orang tua tokoh masyarakat dan orbanisasi” kata Yulian Norwis ayang akrab disapa Icut ini.

 

Diakhir sambutannya Icut menitipkan harapan kepada seluruh peserta agar dapat amengikuti pembinaan ini dengan sungguh-sungguh dan pengabdian yang tinggi sehingga nantinya ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan diimplementasikan pada sekolah masing-masing.

 

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Sekretyariat daerh Kepulauan  Meranti Husni Gamal melaporkan kegiatan ini diikuti sebanyak lebih kurang 200 peserta yang terdiri dari Seluruh Kepala Sekolah SD SMP/MTs  SMAMA dan SMK sederajat seluruh Guru UKS dan utusan pelajar dari semua sekolah se Kecamatan Pulau Merbau.

 

Pada Kesempatan tersebut Bagian Kesra Memberikan bantuian berupa 37 Kotak UKS/Kotak P3K untuk sekolah SD 22 Kotak  sekolah SMP/Tsanawiyah  dan Sekolah SLTA 6 kotak UKS yang berisi obat-obatan (ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed