Sejak 2019, Rp140 juta Dana BUMKep Pedamaran Untuk WARSEDA Belum Berjalan

  • Bagikan
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id
Dapatkan Informasi Seputar Ulasan Bisnis, Jasa & Produk Terbaik di infopedia.web.id

Rohil – Badan Usaha Milik Kepenghuluan (BUMkep) Desa Pedamaran Kecamatan Pekaitan belum memahami tata cara pengelolaan BUMKep. Demikian dikatakan Direktur BUMKep, Subari, melalui sambungan via telepon, Selasa (03/03/2020).

“belum ada penataran dari PMD, semenjak dibentuk dari kemaren belum ada pengarahan. “kata Subari menyebutkan.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Diketahui ada dana dari Bankeu Provinsi Riau tahun 2019 sejumlah Rp140 juta belum berjalan. Dana tersebut diduga masuk ke rekening BUMKep sejak tanggal 23 Desember yang telah dianggarkan dalam peruntukan membuat usaha Warung Serba Ada (WARSEDA).

Namun, pantauan dilapangan sampai saat ini toko WARSEDA yang dimaksud belum ada, artinya program tersebut belum dilaksanakan oleh pihak BUMKep Desa Pemdamaran.

Sebelumnya juga diketahui bahwa pihak BUMKep Pemdamaran menganjukan anggaran pembangunan fisik toko senilai Rp40 juta dan Rp100 juta sebagai modal belanja barang.

Berdasarkan data, pelaksanaan uji kelayakan dan pengajuan proposal oleh BUMKep kepada pihak Kepenghuluan Desa Pedamaran waktunya bersamaan, yaitu sama -sama tertanggal 24 Desember 2019 sekaligus pencairan dana. (Ind)



banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//iphumiki.com/4/3802902