oleh

Sebanyak 64 orang peserta terdiri dari dokter dan tenaga medis mengikuti seminar medis

SIAK,Mandiripos.com-Tercatat sebanyak 64 orang peserta terdiri dari dokter dan tenaga medis mengikuti seminar medis yang diselenggarakan di RSUD T. Rafi’an Siak dan bekerjasama dengan RS. Awal Bross Pekanbaru, Sabtu (24/3/2018).

 

Acara kegiatan seminar sehari ini dibuka oleh Asisten III, Drs H.Jamaluddin Msi, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. Tony Candra , Dirut RSUD Dr. Benny dan Dokter serta jajaran dari managemen dari RS. Awal Bross.

 

Guna mengembangkan wawasan dan ilmu pengetahuan baik tenaga medis di RSUD maupun yang ada dipuskemas hal semacam ini dipandang sangat positif dilakukan, sehingga dapat diserap dan diterapkan dalam memberikan pelayanan kesehatan ditempat/unit tugas masing-masing.

 

Sebagai pembicara dalam seminar yang diataja sehari ini ialah  Dr. Dasdo Antonius Sinaga,SpJP-FIHA yang memeberikan penjelasan tentang penanganan dan pertolongan pada pasien dengan riwayat penyakit jantung. Selain seminar peserta juga mendapat hadiah doorprize dari pihak penyelenggara dan diberikan kepada beberapa peserta yang beruntung.

 

Drs.H.Jamaluddin selaku Asisten III yang hadir mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, dan atas nama pemerintah daerah menyambut baik bentuk kerjasama RSUD T.Rafi’an dan RS. Awal Bross Pekanbaru terutama menyangkut bidang kesehatan dimana kita tahu bahwa pemerintah juga memiliki keterbatasan sehingga upaya sinergi yang dilakukan sangat menunjang pelayanan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat kita.

 

Lebih lanjut dijelaskan, oleh H. Jamluddin saat ini perkembangan ilmu kesehatan sudah sangat maju , peralatan yang dipakai juga sudah canggih oleh sebab itu haruslah di imbangi dengan kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki oleh tenaga medis sehingga terwujudlah pelayanan kesehatan prima yang selama ini di harapkan.

 

Dengan demikian pemerintah daerah tidak menutup kemungkinan akan terbuka menerima jika ada pihak swasta yang ingin mendirikan pusat pelayanan kesehatan di Kab. Siak dengan memberikan ijin dan lain sebagainya tentu lebih dulu wajib mengikuti tahap dan prosedur yang semestinya.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed