oleh

Sebagai Wujud Cinta Kepada Banginda Rasulullah SAW Pemkab Bengkalis Gelar Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW

BENGKALIS – MANDIRI POS, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin 2 November 2020, di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, mendatangkan Ustadz Munawir Ngacir dari Jakarta.

Penyampaian ceramah tentang kelahiran Nabi SAW dimulai, usai sholat isya berjamaah, mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran dibacakan Fitria Humairoh dan sambutan Pj Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi.

Syahrial mengatakan, meskipun saat ini masih disuasana Covid-19, namun demi mewujudkan rasa cinta terhadap baginda Rasulullah SAW, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih terutama kepada Ustadz Munawir Ngacir telah sudi datang di Negeri Junjungan, dan juga kepada seluruh jamaah yang hadir yang telah mematuhi protokol kesehatan yaitu mengenakan masker, terima kasih lagi saya ucapakan, kita bukan takut kita tetap berusaha dan berupaya supaya kita tidak tertular dari penyakit tersebut, ucap Pj Bupati Bengkalis.

Selanjutnya Pj Bupati menambahkan, pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar disetiap tahunnya, supaya para generasi islam mengerti tentang kisah baginda Rasulullah SAW, atas perjuangan kemulian beliau terhadap perjuangan agama Islam yang penuh suka cita.

“Untuk itu melalui Maulid ini mari kita tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT dan mencintai sunnah atau perbuatan-perbuatan baik yang dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, mari kita berusaha menteladani sifat dan perbuatan Rasullah SAW,” ujarnya.

Sementara itu Ustadz Munawir Ngacir saat menyampaikan tausiahnya kali ini sangat berbeda dengan penceramah lainnya, karena beliau dari awal ceramah hingga akhir posisi berdirinya fokus kepada jamaah ibu-ibu.

Ini yang membuat suasana peringatan Maulid Nabi SAW tahun ini, terasa santai dan tersampai pesan kisah-kisah atas kelahiran seorang insan yang mulia. Tentu ini respon para ibu-ibu sangat antusias mengikuti isi ceramahnya.

Hadir pada peringatan Maulid tersebut Pj Ketua TP. PKK Hj Herawati, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Lizardo Gumay, Sekda Bengklis H Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Ketua Baznas Ali Ambar serta beberapa pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed