oleh

Sebagai Kapolres Bengkalis: Hari Ini AKBP Sigit Adiwuryanto Serah Terima Jabatan dengan AKBP Hendra Gunawan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Begitu kata sebuah ungkapan bijak.

Kalimat itu juga tak dapat dihindari oleh seorang Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto.

Mulai hari ini, Senin, 18 Mei 2020, mantan Kapolres Rokan Hilir ini secara de facto  dan de jure, ia akan melepas tongkat kepemimpinan sebagai orang nomor satu di jajaran Korps Bhayangkara di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Bertempat di Mapolda Riau, Pekanbaru, Kapolres yang nyaris tak pernah lalai puasa Senin Kamis ini akan melakukan serah terima jabatan dengan penggantinya AKBP Hendra Gunawan.

Informasi jika hari ini keduanya bakal melaksanakan serah terima jabatan, disampaikan Kabags Ops Polres Bengkalis Kompol Irnand Oktora, Ahad, 17 Mei 2020.

“Mohon maaf, Kapolres Bengkalis tidak bisa ikut langsung kegiatan telekonferensi ini. Beliau ke Pekanbaru untuk serah terima jabatan” demikian disampaikannya.

Kompol Irnand Oktora menginformasikan itu saat telekonferensi bersama Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Bengkalis H Bustami HY untuk menyosialisasikan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis kepada Camat se-Kabupaten Bengkalis, kemarin.

Sudah Pamitan Langsung

Sebelumnya, tepatnya ketika rapat persiapan pembahasan pelaksanaan PSBB di Wisma Daerah Sri Mahkota, Rabu malam, 13 Mei 2020, AKBP Sigit Adiwuryanto sudah berpamitan.

Pamitan dimaksud disampaikannya sebelum menyampaikan pemikiran terbaiknya tentang langkah-langkah bagaimana agar PSBB di Kabupaten Bengkalis dapat terlaksana dengan optimal.

“Kami mohon pamit untuk menunaikan tugas baru sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) di Palembang. Insyaallah dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima jabatan” ujarnya dalam rapat yang diantaranya juga dihadiri Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY, Ketua DPRD H Khairul Umam, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, dan Kajari Bengkalis Nanik Kushartati tersebut.

Di kesempatan itu juga, AKBP Sigit Adiwuryanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, anggota Forkopimda dan semua pihak yang telah memberikan dukungan padanya selama menjabat sebagai Kapolres Bengkalis.

“Mohon maaf jika selama kami di Bengkalis ada sesuatu yang kurang berkenang. Doakan kami sukses mengembang amanah yang baru Wakil Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel)” sambungnya AKBP Sigit Adiwuryanto yang mulai menjabat Kapolres Bengkalis di penghujung September 2019.

Pergantian jabatan Kapolres Bengkalis antara AKBP Sigit Adiwuryanto dengan AKBP Hendra Gunawan ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor 1377 hingga ST Nomor 1383/V/KEP 2020 tanggal 1 Mei 2020. ST itu ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri di Jakarta.

Pernah di Satlantas Polres Bengkalis

Siapa AKBP Hendra Gunawan? Bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan bukan “orang baru”.

Setidaknya, sebelum menjadi Kapolres Bengkalis yang baru, ia pernah minum air tanah redang pulau Bengkalis.

Berdasarkan jejak digital dan juga informasi dari internal Polres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan pernah bertugas di Polres Bengkalis sebagai Kasatlantas sekitar 14 tahun silam. Kala itu pangkatnya Iptu atau Inspektur Satu Hendra Gunawan.

Berikut dua bait pantun untuk keduanya. Yang pertama untuk AKBP Sigit Adiwuryanto, dan satu lagi untuk AKBP Hendra Gunawan yang sebelum dipercaya sebagai Kapolres Bengkalis bertugas di Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Jakarta.

“Dari Bengkalis ke Palembang, tinggalkan Bantan dan juga Duri, semoga kelak di pundak bintang, itu harapan dan doa kami.”

Dan, “Di tengah hari hujan gerimis, tapi tidak basahkan diri, selamat kembali ke Bengkalis, bersama kita membangun negeri.” (sir/diskominfotik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed