oleh

Satu Truk Logistik untuk Korban Banjir Bandang Hatapang

LABUHANBATU – Kolaborasi amal antara Rumah Peduli Labuhanbatu (RPL) dan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Bilah Hilir serta beberapa komunitas lainnya dalam penggalangan dana untuk ratusan korban bandang di Desa Hatapang, Kecamatan IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) setidaknya sedikit meringankan beban mereka.

Dari hasil donasi warga Kecamatan Bilah Hilir dan kecamatan lainnya, terkumpul satu truk logistik sembako dan telah disalurkan, Minggu (12/1/2020) kemarin.

Tak hanya logistik sembako, kolaborasi amal yang didukung Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bilah Hilir dan komunitas pengawal ambulan, Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Wilayah Rantau Prapat, Sahabat Tauhid, Karang Taruna Harapan Bangsa, Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, SMPN 1 Rantau Selatan, MTs Al Ittihad, Aek Nabara, dan lainnya, dapat mengeratkan tali persaudaraan antar sesama dalam meringankan beban sesama pula.

Pelepasan logistik sembako dan beberapa kebutuhan pokok lainnya dipusatkan di Kantor Camat Bilah Hilir. Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar, mengatakan, bantuan logistik ini realita kerja bersama. “Tak perlu kita harus menunggu kapan waktu yang tepat untuk berbuat. Sebab, dalam berbuat kebaikan meringankan beban sesama adalah tanggungjawab bersama,” ucap Bangun Siregar di sela pelepasan keberangkatan menuju Desa Hatapang, Kecamatan IX-X, Kabupaten Labura.

Senada disampaikan Ketua PAC PP Bilah Hilir, Herry Ritonga, kegiatan amal demi kemanusiaan ini menjadi pilot project dalam meringankan beban sesama yang tertimpah musibah banjir bandang di Labura. “Langkah yang sangat bijak dan baik. Rumah Peduli Labuhanbatu dan PAC PP Bilah Hilir akan terus bersama dan bergerak demi misi sosial kemanusiaan. Tugas meringankan beban sesama semakin berat ke depannya. Untuk itu, jika kita saling bergandengan tangan memikulnya, setidaknya bukan cuma derita para korban banjir bandang di Hatapang saja yang mendapat manfaat dari bantuan logistik ini. Tetapi, kita akan terus menebar kebaikan peduli dengan sesama,” tugas Herry Ritonga.

Sementara itu, Pendiri Rumah Peduli Labuhanbatu, Najib Gunawan, mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pendonasi, hingga apa yang dilakukan secara bersamaan ini semoga menjadi ladang amal. “Kami, atasnama RPL akan terus mengajak para pendonasi dalam meringankan beban sesama. Sehingga, derita sesama yang dirundung tidak hanya para korban banjir bandang, tetapi duka para warga Labuhanbatu atas kesehatan, perekonomian, dan lainnya dapat segera tertolong,” tegas Najib Gunawan. (NG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed