oleh

Satu Mualaf dan 51 Anak Di Sunat Polsek Kerinci Kanan

KERINCIKANAN,Mandiripos.com-Kapolsek Kerinci Kanan di bawah komando AKP Herman Pelani SH terus melakukan inovasi untuk POLRI agar selalu mendapatkan hati serta dicintai oleh masyarakat diwilayah hukumnya Kamis (5/10/2017) menggelar acara sunat massal yang diselenggarakan di Makopolsek.

 

AKP Herman Pelani SH saat memberikan kata sambutan

 

Sebanyak 51 orang anak yang datang dari 12 Kampung mendapat kesempatan khitan sesuai dengan syariat umat muslim.

 

Kapolsek Kerinci Kanan AKP Herman Pelani saat memberikan bantuan sarung kepada anak yang ikut sunat massalOrang nomor satu di Polsek perbatasan dengan Kabupaten Pelalawan itu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sunat massal dalam rangka lebih mendekatkan POLRI serta dicintai masyarakat.Kasat Sabhara Polres Siak AKP Yusirwan saat menyerahkan sarung ke anak yang ikut sunat massal

 

“Ini juga sebagai momen menyiarkan ajaran agama islam yang laki-laki wajib berkhitan,” kata Kapolsek.

 

Lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Pelalawan itu sunat massal juga membantu masyarakat yang tidak mampu merubah kebiasaan setiap anak yang akan bersunat kalau tidak pesta punya rasa malu.

 

Kapolsek dan camat didampingi UPIKA Kecamatan Kerinci Kanan berpoto bersama saat melihat langsung proses sunat massal

 

“Biasanya kalau mau sunat ngumpulkan uang dulu untuk pesta, dan dengan cara ini kita dapat membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu tersebut,” katanya.

 

Sementara itu Camat Kerinci Kanan Hasanul Lutfi menyampaikan rasa apresiasinya terhadap kegiatan bakti sosial tersebut.

 

“Kami sangat memberikan apresiasi digelarnya kegiatan ini, dan mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan ini salah satu ladang amal untuk kita nanti,” kata Camat.

 

Terselenggaranya kegiatan itu kata camat adanya kerja keras Kapolsek dan jajarannya.

 

“Kita sangat bangga dengan pak Kapolsek mudah-mudahan dapat berlanjut kegiatan ini, serta ini yang pertama kali di selenggarakan dikecamatan Kerinci Kanan,” puji Camat.

 

Adapun yang hadir pada kegiatan itu Camat Kerinci Kanan Hasanul Lutfi, Kapolres Siak yang diwakili Kasat Sabhara AKP Yusirwan, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Penghulu Kampung, serta orang tua anak yang di sunat massal.

 

Namun dalam acara itu juga diantara 51 orang yang mengikuti sunat massal ada satu orang warga kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan bernama Ramlan Pasaribu sudah berumur 40 tahun yang baru saja satu bulan memeluk agama islam atau mualaf ikut berkhitan.

 

“Saya ikut berkhitan ini karena sudah satu bulan memeluk agama islam,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

 

Anak yang disunat juga mendapatkan bantuan uang serta obat dan akan di kontrol oleh Tim medis sampai sembuh.(rls)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed