oleh

Satpol PP Bengkalis Lakukan pengamanan dan Penyitaan Miras

 

BENGKALIS, MANDIRI POS – Satpol PP Bengkalis melakukan pengamanan dan penyitaan terhadap minuman keras beralkohol pada salah satu pemukiman masyarakat (23/03/2020).

Pengamanan dan penyitaan yang dilakukan oleh Satpol PP tersebut terjadi di jalan Wonosari Barat gang ikhlas Sekitar jam 17.00 wib, adapun yang diamankan atau disita tersebut berupa minuman kaleng Bir angker dan sejenisnya sekitaran puluhan kes, diduga minuman tersebut tidak berizin edar kerena diamankan dari salah satu rumah warga.

Dari pengamanan dan penyitaan barang bukti minuman keras tersebut tidak diketahui siapa pemiliknya, kerena saat dikonfirmasi kepemilik rumah menjelaskan bahwa kotak kotak tersebut hanya dititipkan, dan kami juga merasa tak nyaman dengan adanya barang tersebut dirumah kami.

“Kita menerima laporan dari masyarakat, menurut masyarakat bahwa sering terjadi penitipan barang yang mencurigakan” jadi atas laporan tersebut kita pantau dan kita cek langsung, ternyata memang benar bahwa barang barang tersebut barang larangan yaitu minuman keras beralkohol, ungkap Kabid Penegakan Peraturan dan Perda Hengki Irawan, SH melalui anggota Satpol PP Bidang Trantibum Kamaruzaman, saat dikonfirmasi.

Dengan telah terbukti memang benar barang tersebut barang larangan minuman beralkohol kami dari Satpol PP langsung mengerahkan rekan yang lain menuju TKP untuk mengamankan barang bukti kekantor Satpol PP bengkalis.

Berdasarkan Undang Undang atau Perda no 8/2019 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol serta pelarangan minuman keras (Miras) tidak dibenarkan maka kami dari Satpol PP segera mengamankan dan menyita dan dibawa kekantor Satpol PP, ungkap Zaman.
(sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed