oleh

Satnarkoba Polres Bengkalis Bangun Sinergitas Bersama Wartawan

Duri- Satuan Narkoba Polres Bengkalis sejak lama telah membangun sinergitas bersama wartawan dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat. Selain pengungkapan kasus narkotika dan obat terlarang, pihak Satnarkoba juga melakukan berbagai penyuluhan tentang narkotika ditengah masyarakat.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Narkoba AKP Syarial dan jajarannya Rabu (8/1/20) kepada sejumlah wartawan Kecamatan Mandau mengatakan, bahwa hubungan kerja antara wartawan dan kepolisian sangat dibutuhkan.

Wartawan juga menjadi penyampai pesan kepada masyarakat. Karena masyarakat tidak akan mengetahui kinerja kepolisian tanpa peran jurnalis.

Dalam pertemuan silaturahmi singkat itu terlihat suasana akrab dan penuh kekeluargaan antara wartawan dengan personil Satnarkoba Polres Bengkalis.

“Selama ini jalinan kerja sama antara kepolisian dengan media massa sudah berjalan sangat baik. Berbagai pemberitaan yang disajikan media, diakuinya sangat membantu polisi. Dan bahkan berbagai prestasi Polri yang dipublikasikan media, juga turut membantu peningkatan citra kepolisian,”kata Kasat Narkoba AKP Syahrial.

Melalui silaturahmi ini lanjutnya diharapkan jalinan kerja sama yang sudah terjalin bisa tetap terjaga dan semakin ditingkatkan karena media massa memiliki peran menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban.

Ditempat terpisah Syahdan Lubis salah seorang wartawan Kecamatan Mandau mengakui sangat mengapresiasi pihak Satnarkoba Polres Bengkalis yang selama ini telah membina komunikasi yang baik terhadap wartawan dalam memberikan informasi.

“Kita sangat mendukung kinerja polisi dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Terutama pihak Satnarkoba Polres Bengkalis. Artinya kita sebagai jurnalis tidak sulit mendapatkan rilis data dan informasi dari pihak Satnarkoba untuk dapat dipublikasikan kepada masyarakat,”kata Syahdan wartawan katakabar.com ini.

Syahdan mengatakan, bahwa polisi tidak bisa bekerja sendiri untuk menjaga Kamtibmas dan perlu mendapat dukungan berbagai elemen masyarakat, termasuk media massa.

“Harapan kedepannya suasana ini dapat berjalan dengan baik dalam membangun sinergitas pihak kepolisian dengan wartawan,” Harap Syahdan yang diaminkan wartawan lainnya (BD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed