oleh

“Sapta Pesona Ayo ke Bagansiapiapi” Langkah Gaet Wisatawan 

ROHIL, Mandiripos.com- Pemkab Rohil terus berupaya mengali pendapatan asli daerah (PAD) melalui aset daerah dan promosi wisata, salah satunya program “sapta pesona ayo ke Bagansiapiapi” 
Kegiatan sosialisasi wisata yang dibuka Sekdakab Rohil, Surya Arfan, di mes pemda Rohil, Selasa (6/3/2018), dihadiri generasi pesona Indonesia Riau (Genpi Riau)/ para wisatawan, serta siswa siswi di Bagansiapiapi.

Dalam sambutanya, Surya mengatakan tujuan rakornis pariwisata adalah untuk kembali melihat sejarah yang ada didaerah, sehingga generasi muda lebih peduli tentang wisata khususnya yang ada di Rokan Hilir.

“Dengan demikian siswa/siswi bisa menjadi pelaku wisata, dan memiliki dampak positif yang sangat besar baik bagi pelaku dan daerah sendiri,” ujarny.


Pada kesempatan itu, usai rakornis sekda mengajak siswa mengunjungi spot heritage sejarah si Rokan hilir, diantaranya Pelabuhan (dermaga lama Bagansiapiapi), kantor BRI tertua di Indonesia, tugu perjanjian,  rumah kapitan, kalenteng Ing Hok king, Waterleading, RSUD Pratomo serta gereja katolik yang berdiri sejak tahun 1900 an.(way)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed