oleh

Sangat Miris Bupati Dan Wakil Bupati Tersandung Hukum

Bengkalis-Dengan ditahannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (06/02/2020) petang, membuat seluruh masyarakat Negeri Berjuluk Sri Junjungan berduka.

Sejumlah masyarakat pun buka suara, tak terkecuali mantan Bupati Bengkalis, Azali Djohan, sangat Miris, Bupati dan Wakil Bupati terlibat kasus hukum dalam waktu yang bersamaan, meski demikian, dirinya berharap roda Pemerintahan Kabupaten Bengkalis bisa tetap berjalan seperti biasanya.

“Memang Wakil Bupati Bengkalis pun juga sudah ditetapkan tersangka oleh Polda Riau, namun belum ditahan masih bisa bekerja menjalankan pemerintahan seperti biasanya,”ungkapnya kepada awak media pada Jumat (7/2/20).

Dikatakannya, selain itu juga masih ada Sekda Bengkalis yang masih ada dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Namun begitu, sebagai tokoh masyarakat dirinya mengaku sedih dengan kondisi Kabupaten Bengkalis saat ini.

“Kita sebagai tokoh masyarakat tentunya sedih dengan kejadian seperti ini. Belum pernah terjadi seperti ini di Kabupaten Bengkalis dua pimpinan terlibat kasus hukum seperti ini, secara bersamaan pula,”ujarnya.

Azali Djohan juga berharap agar masyarakat Kabupaten Bengkalis bersabar dengan kondisi saat ini. Pejabat yang ada diharapkan menjalankan tugas dengan baik, program yang sudah ada tetap dijalankan jangan sampai vakum roda pemerintahan.

Senada dengan Azali Djohan, Hj Elidanetti SH.MH CPLC juga turut prihatin dengan musibah yang menimpa dua pimpinan Bengkalis yang terjerat kasus hukum KPK.

“Kita prihatin dan terkejut dengan berita yang kita terima, namun sebagai orang yang terjun dalam kancah politik, jangan jadikan ini seperti dalang dalam wayang kita harus melihatnya dari beberapa sisi. Dari satu sisi kita harus kasihan dan prihatin. Namun dari sisi lainnya jangan pernah bermain-main dengan hukum. Apalagi hukum akhirat. Namun sebagai manusia yang lemah, resiko dalam hidup itu pasti ada. Yang pasti takdir itu tidak bisa dielakkan. Namun janganlah kejar takdir itu dengan kepentingan yang tidak pasti. Jemputlah takdir itu dalam ridhonya Allah subhanawata’ala “tuturnya mengingatkan.

Terpisah, Pantauan awak Media dikediaman Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Jalan Lintas Duri – Kandis, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir beberapa jam setelah berita penahanan tersebar, ratusan kerabat, saudara dan tetangga tampak memenuhi halaman belakang rumah.

Suasana berduka terlukis jelas dari raut wajah masyarakat yang sengaja datang guna memberikan dukungan moril kepada keluarga besar Putra terbaik Bengkalis itu.(Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed