oleh

Rumah warga Insit ludes dilalap sijago Merah

MERANTI,Mandiripos.com- Selasa (10/10) 7

-Sijago merah kembali menghanguskan rumah warga.. Kali ini menimpa rumah Zulfikar (40) warga RT 01/ RW 03 Dusun Parit Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau habis dilalap ‘si jago merah’. Ditafsir kerugian material mencapai Rp50 juta te

Pantauan di lapangan, Selasa (10/10) pagi, kerumunan warga menyaksikan puing-puing kebakaran rumah Zulfikar bersama istrinya Lindawati (39) dan tiga orang anak. 

Informasi yang dihimpun di lapangan dari keterangan beberapa warga menyebutka . Pristiwa kebakaran tersebut terhadu sekutar pukul 24 tengah malam. Selasa (10/10). 
Saat kejadian hari masih hujan renyai. Sebelumnya.Senin(9/10) malam sempat 2 kali aliran pln padam.

Pristiwa kebakaran ini mulanya diketahui dua pemuda insit yabg baru pulang dari pasar Selatpanjang. Yaki taufik dab Azmi Begitu melihat ada kebakaran mereka lanfsung menuju rumah korban yang hanya berharak belasan meter dengan rumah rumah wakil ketua DPRD Meranti Muzamil.

Menurut azmi yang akrab disapa Atah Mik. Begitu sampai di rumah terbakar tersebut api sudah membesar namun mereka sempat membantu istri zukfikar. dan 3 0rang anaknya. Kekuar dari rumah sambil bwrhasil menyelamatkan tv. Ijazah serta surat -surat

Sementara itu. Zulfikar saat ditemui  Selasa(10/10) siang mengaku
Saat kejadian
bahwa dirinya tidak berada di lokasi pada saat kejadian. Dirinya berada di seberang dan yang tinggal hanya istri bersama anaknya saja. 

“Kejadian sekitar pukul 00:10 WIB dini hari, kerugian ditafsirkan mencapai Rp50 juta dan hanya ijazah bersama Tv yang dapat diselamatkan,” kata Zulfikar. 

Dikatakan kembali, ukuran rumah 16×20 bagian depan dan dibelakang 10×16. Meski sedih kehilangan rumah dan barang-barang di dalamya, tetapi Ia bersyukur istri dan anak-anaknya selamat.

“ketika anak saya mengetahui, mereka langsung lari keluar. Alhamdulillah mereka selamat,” kata Zulfikar 

“Listrik hidup, diduga api dari konsleting arus listrik dari arah belakang rumah,” tambah Istri Zulfikar, Lindawati. 

Di tempat yang sama Camat Tebingtinggi Barat Helfandi melalui Sekcam H Suyatno mengatakan, bahwasanya pihak kecamatan baru mengetahui kejadian ini tadi pagi. “Mendengar informasi itu langsung kami ke Tempat Kejadian Perkara. Kita akan berkoordinasi dengan pihak BPBD Meranti berserta Pemda apa upaya dalam untuk meringankan beban korban. Yang jelas kita akan upayakan untuk patungan,” jelas Sekcam. 

Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda Aguslan SH juga mengatakan hal yang sama, beruntung tidak ada korban jiwa saat kejadian.

“Kita selaku pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat agar selalu melihat dan mengecek listrik dan api di dapur. Dengan adanya kejadian ini mudah-mudahan ke depannya masyarakat lebih waspada lagi,” katanya.

Turut hadir pagi itu, Sekcam Tebingtinggi Barat H Suyatno, Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda Aguslan SH bersama anggota, Kades Insit Jumir, Bhabinkamtibmas Desa Insit Brigadir Erry Soeryary, serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Insit.(ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed