Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Rumah Masyarakat Desa Dompas Roboh Akibat Angin Puting Beliung

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Sedikitnya 5 rumah di Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis menjadi korban amukan angin puting beliung, yang terjadi pada Sabtu (6//3/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Angin kencang yang disertai hujan lebat pasca musim panas itu terjadi, sehingga banyak mengakibatkan kerusakan di sejumlah fasilitas umum dan rumah masyarakat, seperti papan reklame, atap rumah bahkan salah satu kubah Mushalla di Desa Dompas ikut roboh.

Pantauan media ini pada, Ahad (7/3/2021) siang tambah beberapa masyarakat desa Dompas bergotong royong memperbaiki rumah yang menjadi korban angin puting beliung tersebut, selain itu terlihat juga beberapa pohon kayu yang dan papan plank reklame bertumbangan di kiri kanan jalan.

Kepala Desa Dompas Tarmizi melalui Sekrtaris Desa Poniman membenarkan kejadian tersebut, diceritakan poniman angin puting beliung yang terjadi pada malam itu cukup kencang, dan mampu menerbangkan beberapa atap rumah warganya.

“Ada 5 rumah yang rusak parah disebabkan angin puting beliung tadi malam, walaupun tidak ada korban jiwa, tapi kerugian warga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” kata Poniman.

Dijelaskan Sekdes Dompas untuk meringankan beban warga yang terkena dampak angin putting beliung tersebut, masyarakat melakukan gotong royong bersama untuk memperbaiki.

“Ini masyarakat kita sedang bergotong royong melakukan perbaikan sebisa mungkin terhadap rumah rumah yang rusak,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu Jaswir mengucapkan belasungkawa dan rasa prihatinnya terhadap musibah angin puting beliung yang menerpa sejumlah Warga Dompas.

“Mewakili Forum Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu, saya turut berduka dan prihatin atas musibah ini, mari sama sama kita bergandeng tangan membantu warga yang menjadi korban,” kata Jaswir.

Baca Juga :   Hasil Reling, 1.008 Warga Terima KTP-el

Jaswir juga memohon perhatian dari instansi pemerintah terkait untuk cepat tanggap dalam membantu masyarakat desa Dompas yang menjadi korban angin puting beliung.

“Selain mengharapkan perhatian dari instansi pemerintah terkait seperti BPBD dan Dinas Sosial Bengkalis, Pemerintah Desa Dompas mungkin juga bisa menggunakan dana darurat bencana desa untuk menangani musibah ini. Terakhir mari sama sama kita berdoa agar musibah ini tidak terjadi lagi,” tutur Jaswir yang juga Kepala Desa Pakning Asal ini. Berita ini dirilis dari riaukepri.com. (Sir)

banner
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ailrouno.net/4/3802902