oleh

Rohil Tampilkan Sanggar Bulan Biru Multi Visual di Festival Teater Bangsawan se-Riau

ROHIL, Mandiripos.com- Kabupaten Rohil mendapat undangan istimewa dalam ajang Festival Theater Bangsawan se Provinsi Riau, yang digelar di Taman Budaya Pekanbaru pada 13 Oktober 2017. Rohil akan menampilkan Sanggar Bulan Biru Multi Visual.

“Kita diundang dan akan membawakan drama tradisional Legenda Putri Hijau, merupakan cerita rakyat Rohil naskah karya dari Sudarno Mahyudin,” ujar Sutradara Sanggar Bulan Biru Multi Visual, Sri Sinyo Muryati didampingi penanggungjawab, Walit Singkit di Bagansiapiapi, Kamis (12/10/2017) sore.

Sri mengatakan, keseluruhan peserta yang ikut tampil dalam Festival Theater Bangsawan itu berjumlah kurang lebih 40 orang, yang terdiri dari peran theater, penari dan pemusik.

“Peserta berasal dari siswa SMAN 2 Bangko Pusako sebanyak 12 orang, kemudian 10 orang dari siswa SMAN 3 Bangko dan 8 orang lagi siswa SMAN 2 Bangko. Acaranya lima hari dan, Kamis (12/10) kami berangkat ke Pekanbaru,” katanya.

Sri mengaku sudah mendapat dukungan dari Dewan Kesenian Daerah (DKD) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat terkait ikut serta dalam festival tersebut.

“Mereka sangat mendukung dan kami juga optimis bisa tampil maksimal nantinya. Karena kita juga sering mendapat yang terbaik tingkat Provinsi Riau, seperti lomba pantun, drama, termasuk film,” ungkap Sri.(way)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed