oleh

Resmikan RS Tipe di Minas, Syamsuar Minta Masyarakat Bersiap Jemput Multiflier Effect Tol Sumatera

KANDIS,Mandiripos-Usai mengunjungi Kecamatan Kandis, Bupati Siak H Syamsuar beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Minas, di Gedung Serba Guna Kantor camat Minas, Rabu siang (23/1/19).

Ribuan masyarakat tampak antusias menyambut kehadiran Gubernur Riau Terpilih H Syamsuar, yang dalam kunjungan kerjanya ke 14 kecamatan se Kabupaten Siak tersebut resmi berpamitan dengan masyarakat sehubungan akan dilantiknya orang nomor satu Negeri Istana tersebut menjadi Gubernur Riau bulan depan.

Camat Minas Hendra Adi Nugraha mengatakan, masyarakat Minas dengan penuh sukacita mengantarkan Bupati Siak dua periode H Syamsuar untuk menjadi Gubernur Riau. Karenanya kata dia, acara kunjungan kerja ini dikemas sekaligus sebagai syukuran atau pesta rakyat.

“Kami masyarakat Minas berbahagia dan siap mendukung bapak menjalankan tugas sebagai Gubernur Riau. Besar harapan kami bapak agar tetap memperhatikan pembangunan di Kecamatan Minas ini” sebut Hendra dalam sambutannya.

Sementara itu Bupati Siak H. Syamsuar dalam sambutannya dihadapan masyarakat Minas mengatakan, bahwa tugas melaksanakan pembangunan itu tidak mengenal kata usai. Syamsuar juga menyebut meskipun nantinya telah dilantik menjadi Gubernur Riau, ia akan tetap mengawal progres pembangunan yang ada di Kabupaten Siak.

“Saya sudah berpesan kepada Pak Wakil Bupati H. Alfedri, karena beliau nanti akan mengantikan saya menjadi bupati, saya bilang masa jabatan kita hingga tahun 2021. Saya akan tetap mengawal pembangunan di Kabupaten Siak, supaya apa yang menjadi kepentingan masyarakat bisa di akomodir ” jelas Syamsuar.

Lanjut kata bupati dua priode itu, terkait konflik sengketa tanah antara masyarakat dengan perusahaan yang kerap kali terjadi. Ia meminta kepada camat, penghulu dan lurah segera menginventarisir tanah yang masih berada dalam kawasan hutan.

“Saya minta kepada penghulu segera bantu administrasinya. Pendataan lahan harus segera dilakukan untuk menghindari terjadinya konflik lahan dengan perusahaan, kalau ini sudah selesai baru lah tenang tidur saya,” pintanya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kecamatan Minas untuk tidak mudah menjual aset tanah yang dimiliki, dengan alasan masa depan sebagai alasan pertimbangan.

“Jangan mudah tergiur untuk menjual tanah, tanah tidak bertambah, justru yang bertambah anak cucu kita nanti” sebut Syamsuar.

Diakhir sambutannya Syamsuar, juga berharap rampungnya jalan tol Pekanbaru -Dumai, yang sedang dibangun pemerintah pusat dapat mendatangkan manfaat langsung bagi masyarakat.

“Tol Sumatera ini nanti rest areanya (tempat istirahat) akan berada di kecamatan Minas dan Kandis. Ini kesempatan bagi warga sekitar ntuk bisa berjualan. Akan ramai pengendara atau penumpang yang istirahat dan sejenak dalam perjalanan” kata dia.

Kunjungan kerja Bupati Siak H. Syamsuar di Minas selain bersilahturrhmi dan berpamitan dengan masyarakat tersebut, ditutup dengan agenda meresmikan sejumlah proyek pembangunan pemerintah diantaranya Proyek pembangunan Rumah Sakit tipe D, dengan melakukan seremonial penandatanganan batu prasasti.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

loading...

News Feed