oleh

Rapat Pleno Terbuka KPU Bengkalis Rekapitulasi Hasil Perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020

BENGKALIS – MANDIRI POS, menindaklanjuti hasil rapat Pleno PPK yang dilaksanakan di kecamatan masing masing tentang Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Kecamatan, salahsatunya yang terpantau oleh mandiripos.com dilakukan pada rapat Pleno dikantor Camat Bukit Batu oleh PPK Kecamatan Bukit Batu yang langsung dipimpin oleh Ketua PPK Darwin Karim serta anggota Herry Hardiansyah, Muhammad Acib, Nasri dan Dessri Kurniawati pada tanggal 8 Oktober 2020 Lalu.

Dengan telah masuknya laporan DPSHP dari kecamatan ke KPU Bengkalis, maka pada hari ini
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis bersama Pemkab Bengkalis melakukan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja Dilaut, Jumat (16/10/2020).

Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly pada rakor itu mengatakan, bahwa kewajiban KPU untuk menetapkan DPT dan kegiatan ini telah dilaksanakan oleh teman teman PPK dan juga sebelumnya kami telah melaksanakan pra rekap dengan semua stakeholder terkait.

“Dalam proses Pilkada termasuk dalam hal legitimasi penyelenggaraan penyusunan daftar pemilih ini, kesalahan sedikit akan berujung fatal,” jelas Fadhilah.

Dikatanya lagi, kami selaku penyelenggara berharap back up dan dukungan kita semua agar turut berkontribusi aktif dalam menjaga legitimasi yang diberikan kekita.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Syahrial Abdi yang diwakili Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Umi Kalsum mengajak semua pihak saling berkoordinasi dan bersinergi untuk menutupi segala kelemahan dan kendala dalam rekapitulasi daftar pemilih dengan memberi solusi terbaik agar tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada meningkat.

“Menyukseskan pilkada ini bukan hanya menjadi tugas KPU semata, tapi menjadi tugas kita bersama,” ucapnya.

Lanjut Umi, sebagai penyelenggara pemilu KPU beserta jajarannya harus berkomitmen kuat untuk melakukan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih yang lebih baik agar tercipta daftar pemilih yang komprehensif, akurat, dan terkini.

“Kami yakin ini merupakan data yang benar-benar riil dilapangan. Meskipun masih ada yang harus dilakukan perbaikan sehingga DPT yang akan ditetapkan benar-benar berkualitas, oleh karenanya perlu komitmen dan sinergitas semua pihak,” ucapnya.

Rapat Pleno terbuka turut dihadiri Dandim 0303 Bengkalis diwakili Kapten Isnanu, Polres Bengkalis diwakili Kasubbag Dal Ops Tatit Rizkiyan H, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bengkalis Mukhlasin, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis diwakili Siswantoro dan diikuti seluruh PPK 11 Kecamatan. (sir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed